Siang-Malam Vaksinasi Digeber, Kodim Tasikmalaya sambil Beri Bantuan Sembako

Siang-Malam Vaksinasi Digeber, Kodim Tasikmalaya sambil Beri Bantuan Sembako

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK — Anggota TNI dari Kodim 0612 Tasikmalaya terus menyisir desa-desa di Kabupaten Tasikmalaya dalam percepatan vaksinasi. Dari target minimal 70 persen, hingga Rabu (22/12/2021) sudah mencapai 63,2 persen. 

Guna mencapai target minimal, Kodim 0612 menyiagakan anggota termasuk melibatkan seluruh koramil. Siang dan malam, anggota berseragam loreng ini masuk ke desa-desa bersama tenaga kesehatan dalam menggenjot program vaksinasi. 
 
Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno memastikan, target 70 persen warga Kabupaten Tasikmalaya telah mengikuti vaksinasi akan tercapai. “Betul. Target kita hingga akhir tahun 70 persen. (Sampai hari ini) terus kita genjot, kang,” ungkap dia melalui pesan whatshap, Rabu (22/12/2021). 

Sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi di tiap-tiap koramil di Kabupaten Tasikmalaya berjalan lancar. Bahkan tiap koramil rata-rata sudah melebihi angka 60 persen. 

Seperti Koramil 1213/Cigalontang, kini mencapai 62,32 persen. Di wilayah perbukitan dan pelosok desa, anggota Kormil 1213 masuk ke perkampungan hingga menyasar ke tiap RT yang jumlahnya 16 desa itu. 

Menariknya, di wilayah Kecamatan Cigalontang, dipimpin Danramil 1213/Cigalontang, Kapt Infa Adi J, program vaksinasi dibarengi dengan pemberian sembako bagi warga jompo, warga kurang mampu dan peserta vaksinasi.  

Bersama dua tenaga kesehatan RS. Guntur Denkes Garut serta dua tenaga medis Puskesmas Cigalontang, pelaksanaan vaksinasi pun berlangsung hingga larut malam. Sinergitas juga diperlihatkan dengan dihadirinya aparat kecamatan, aparat desa dan Babinkamtibmas. 

Kedatangan petugas juga mendapat sambutan positif dari masyarakat. Bahkan banyak masyarakat di beberapa desa, menyediakan makan untuk santap bersama dengan rombongan dari Koramil Cigalotang

Program membagi sembako untuk warga jompo atau warga yang membutuhkan, merupakan inisatif Danramil Cigalontang Kapten Inf Adi J. Program ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. 

Tak luput dari perhatian Koramil Cigalontang, warga yang mengalami lumpuh, akibat kecelakaan juga mendapat bantuan sembako. 

“Alhamdulillah, para kades memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap apa yang kami lakukan demi Bangsa dan Negara,” ungkap Danramil Cigalontang Kapt Inf Adi.   

“Harapan kami kepada warga yang belum melaksanakan vaksin, untuk segera melaksanakan vaksin serta jangan terpengaruh isu-isu  orang yang tidak bertanggungjawab,” pesan danramil. (try/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: