Personel Polairud Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai Pamayang

Personel Polairud Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai Pamayang

Radartasik.com KABUPATEN TASIK - Satuan Polairud Polres Tasikmalaya dibantu para nelayan Rabu (24/11/2021) pagi melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di Pantai Pamayang, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. 

Kasatpolairud Polres Tasikmalaya, Iptu Sujarmanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah bersama warga dan nelayan di Pantai Pamayan itu dilakukan sebagai bagian peringatan HUT Satpolair ke-71.

"Tadi pagi (Rabu pagi,red) kita bersama masyarakat nelayan di sana melakukan bersih-bersih sampah yang berada di area pantai," ujar Iptu Sujarmanto kepada wartawan.

Dia pun menegaskan bahwa selama ini satuannya selalu berperan aktif dalam usaha menjaga kebersihan lingkungan pesisir pantai di Kabupaten Tasikmalaya dari sampah, khususnya sampah plastik.

“Kami memandang kepedulian terhadap lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. Makanya kami selalu mengajak untuk bersama menjaga lingkungan agar bersih dan bebas dari sampah, terutama sampah plastik,” terangnya. 

Sujarmanto berharap dengan dilakukannya kegiatan bersih-bersih sampah di pantai ini secara rutin maka membuat masyarakat atau nelayan tidak akan yang membuang sampah sembarangan ke pesisir pantai.

"Ya dengan seringnya kita membersihkan pesisir pantai kita juga berharap tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan di sekitar pantai," ujarnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: