Perluas Jaringan Global, BNI Ekspansi ke Negeri Kincir Angin

Perluas Jaringan Global, BNI Ekspansi ke Negeri Kincir Angin

BACA JUGA:AS Umumkan Langkah Untuk Menanggulangi Kekurangan Susu Formula

Royke melanjutkan populasi Diaspora di luar negeri ini merupakan ceruk bisnis yang sangat potensial dalam ekosistem bisnis Internasional BNI. 

Dimana, saat ini BNI adalah bank asal Indonesia yang memiliki jaringan luar negeri terluas, berada di 6 (enam) negara seperti Singapore, Hong Kong, Tokyo, London, New York dan Seoul, ditambah dengan jaringan BNI di Amsterdam. 

Potensi Diaspora diperkirakan mencapai 600 ribu orang, dan khusus untuk Belanda, diperkirakan saat ini tercatat ada sekitar 1,7 juta orang. 

BACA JUGA:Di Luar Ruangan Boleh Tidak Pakai Masker, Bagi yang Batuk Tetap Harus Pakai, Begini Panduan Lengkapnya

Populasi Diaspora di Belanda ini merupakan potensi yang luar biasa bagi Indonesia, karena bisa menjadi sumber kekuatan untuk ekonomi Indonesia, antara lain dari besarnya dana remitansi yg dikirim ke Indonesia. 

Kota Amsterdam sendiri memiliki daya tarik dan potensi bisnis yang sangat besar, ini yang menjadi latar belakang BNI menambah jaringan luar negeri di negara-negara potensial yang mana Amsterdam merupakan salah satu pusat ekonomi Eropa dan jalur perdagangan internasional. 

BACA JUGA:Pentagon Sukses Lakukan Uji Coba Senjata Hipersonik

Keberadaan BNI di luar negeri antara lain memberi layanan bagi Diaspora. 

Saat ini Diaspora dapat membuka rekening tabungan Diaspora atau Diaspora Saving tanpa perlu mendatangi cabang BNI, namun melalui platform Mobile Banking BNI.  

BNI di luar negeri pun menyediakan layanan transaksi trade finance, bank guarantee dan lainnya. 

Bagi Diaspora yang ingin mengembangkan usaha, BNI juga menyediakan skema pembiayaan melalui Diaspora Lending. 

Upaya ekspansi ini tidak terlepas dari kolaborasi dengan counterpart di luar negeri berbasis digital, fintech, e-commerce, platform transaksi seperti blokchain dan lain-lain. 

Kerjasama ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak lagi Diaspora dengan mudah, efisien dan cost effective.  

“Ke depan, kami akan terus memperluas dan menambah jaringan di kawasan lain yang potensial. BNI menerapkan strategi capture the flow dalam menentukan lokasi cabang luar negeri," ungkap Royke. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radartasik.com