Lima Orang Pesta Miras, Dua Diantaranya Honorer Pemprov

Lima Orang Pesta Miras, Dua Diantaranya Honorer Pemprov

Radartasik.com, KOTA TASIK — Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menciduk empat pria dan satu wanita yang sedang pesta minuman keras (miras) di dalam mobil di kawasan Terminal Tipe A Indihiang Sabtu (09/10/21) dini hari.

”Ya benar tadi kita amankan lima orang. Mereka kita bawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota dan diserahkan ke Satreskrim Polres Tasikmalaya untuk dilakukan pemerikasan,” ujar Kepala Tim Maung Galunggung Ipda Yudi kepada wartawan.

Dua dari empat pria tersebut, menurut dia, merupakan pegawai honor salah satu dinas di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. ”Mereka kami bawa semua ke mapolres,” terang dia.

Yudi menjelaskan kronologi razia malam tadi. Awalnya, Timsus Maung Galunggung mendatangi sejumlah lokasi yang disinyalir rawan kejahatan dan gangguan kamtibmas. Termasuk Terminal Indihiang.

Saat rombongan tiba di terminal itu, polisi mendapati dua buah mobil yang mencurigakan. Pasalnya, dua mobil tersebut parkir berdekatan namun kaca pintunya terbuka. Dari dalam mobil terdengar suara pria dan wanita seperti sedang bercanda.

Saat diperiksa, di dalam dua mobil itu terdapat lima orang. Terdiri dari empat pria dan seorang wanita. Saat mobilnya digeledah, ternyata didapati beberapa botol miras jenis Arak dan Anggur Merah.


Tim Khusus Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menunjukkan minuman keras yang diamankan dari dua mobil di Terminal Tipe A Indihiang dini hari tadi. Foto: Istimewa

Sebelum mengamankan lima orang yang pesta miras, Timsus Maung Galunggung sempat membubarkan remaja yang nongkrong hingga larut malam sambil nenggak minuman keras di pusat kota. Mereka diperiksa dan diminta pulang.

”Kita periksa karena untuk mengantisipasi mereka membawa senjata tajam atau lainnya. Namun kita tak temukan sajam hanya saja kita temukan beberapa miras,” jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: