Siswi SMA Ini Nekat Lawan Begal, Sepeda Motor Selamat, Tapi Tangan dan Pipi Kena Sabetan Celurit

Siswi SMA Ini Nekat Lawan Begal, Sepeda Motor Selamat, Tapi Tangan dan Pipi Kena Sabetan Celurit

Radartasik.com, CIREBON — Aksi tergolong berani sekaligus nekat dilakukan seorang siswi SMA asal Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Perempuan bernama Astrid itu dengan tangan kosong melawan dua orang begal yang hendak merampas sepeda motor yang dikendarainya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, (06/10/2021) sekitar pukul 12.30 WIB saat korban melewati Jembatan Tol Palikanci di daerah Grenjeng.

Kepada wartawan Astrid mengatakan peristiwa pembegalan itu berawal saat dirinya usai pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor dan hendak kembali ke rumahnya di Desa Cirebon Girang Kecamatan Talun. Namun saat melewati fly over atau jembatan Grenjeng, tiba-tiba saja dia dicegat oleh dua orang begal yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion. 

Kedua pelaku lantas mengintimidasi dan berusaha merampas barang berharga milik korban, termasuk sepeda motor yang digunakannya. Mereka mengancam akan melukai Astrid dengan senjata tajam (sajam) jika dia tidak mau menyerahkan apa yang dimintanya.

Tak ingin barang berharga dan sepeda motornya diambil pelaku, Astrid pun melakukan perlawanan sebisanya. Perkelahian pun tak seimbang pun terjadi. Astrid mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya akibat sabetan celurit yang digunakan kedua pembegal tersebut.

Perlawanan Astrid tidak sia-sia. Kedua begal tersebut pun memilih kabur dengan tangan kosong. “Saya sebisa mungkin melakukan perlawan. Tapi mereka malah melukai saya dengan senjata tajam di bagian tangan dan pipi. Untungnya sepeda motor dan barang saya tidak ada yang berhasil diambil begal itu,” ungkap Astrid.

Dia berharap pihak kepolisian bisa menangkap kawanan begal yang telah menyerang dirinya tersebut.

“Ya Saya berharap pihak keamanan (polisi,red) segera memproses kejadian ini dan menangkap pelakunya, apalagi daerah situ memang sepi,” pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi yang di dapat di lapangan, selang beberapa jam usai kejadian percobaan pembegalan yang dialami Astrid, peristiwa penjambretan terjadi di wilayah Desa Kecomberan Kecamatan Talun. Kali ini korbannya merupakan siswa SMPN 1 Talun, Kabupaten Cirebon. (rdh/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: