Puluhan Santri Terpaksa Dilarikan ke RS, Ternyata Gara-Gara Ini..

Puluhan Santri Terpaksa Dilarikan ke RS, Ternyata Gara-Gara Ini..

radartasik.com - Puluhan santri di Ponpes As Sunnah Parapa, Kabupaten Takalar harus dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit (RS) terdekat.

Lantaran, mereka mengalami lemas hingga mual, diduga usai mengonsumsi makanan di pondoknya.

Mereka dibawa ke pusat kesehatan medis pada Selasa pagi (5/10/2021) dan hingga malam ini masih dirawat.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Takalar, dr Rahmawati, mengatakan, puluhan santri itu mengalami hal demikian akibat telah mengonsumsi makanan yang tidak dijaga kebersihannya.

“Bukan keracunan. Hanya masalah higienis, kebersihan (makanan),” kata Rahmawati kepada Fajar.

Sementara, untuk asal makanan yang dikonsumsi oleh para santri ini, lanjut Rahmawati, merupakan makanan hasil pembuatan pihak pondok pesantren itu sendiri.

“Bukan katering. Hanya makanan dari buatan mereka sendiri. Jadi kami kasih imbauan mereka untuk jaga kebersihan makanannya,” jelas Rahmawati dalam sambungan telepon.

Camat Galesong Utara, Amran Jaya menegaskan, bahwa peristiwa ini merupakan makanan yang dikonsumsi para santri di wilayahnya tidak higienis.

“Tidak higienis, tidak bersih (makanannya),” singkatnya.

Puluhan santri itu hingga saat ini masih dirawat di Puskesmas Aeng Towa dan Rumah Sakit Zainab, Kabupaten Takalar, sejak pagi tadi.

Sementara itu, Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjyanto mengaku telah menerjunkan anggotanya untuk menyelidiki kasus ini. “Oke. Kasat Reskrim sudah meluncur,” singkatnya. (ishak/fajar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: