2 Kelompok Petani Tebu di Majalengka Tawuran, 2 Tewas Ditebas Sajam

2 Kelompok Petani Tebu di Majalengka Tawuran, 2 Tewas Ditebas Sajam

radartasik.com - Bentrokan hebat terjadi antara dua kubu petani penggarap lahan tebu, di lahan tebu milik PT PG Rajawali, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Senin ( 2021.

Informasi yang dihimpun dari Camat Jatitujuh, Ikon Asyikin menyebutkan bahwa dua korban meninggal merupakan warga Kecamatan Jatitujuh.

“Dua korban meninggal saat akan dibawa ke Puskesmas Jatitujuh, warga Jatiraga dan Sumber Kulon,” papar Camat Jatitujuh, saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dua orang yang meninggal dunia yakni atas nama Suenda, sebagai Ketua Padepokan Awaliah beralamat di Blok Sibatok, Desa Sumber Kulon Majalengka.

Dan satunya adalah seorang bernama Yayat, Ketua BUMDES Desa Jatiraga Kabupaten Majalengka.

Camat menjelaskan, bahwa bentrokan terjadi karena perebutan lahan tebu milik HGU yang masih dalam sengketa sampai sekarang dengan warga Indramayu.

“Sebelumnya sudah ada komunikasi antara ketua kemitraan tebu Jatitujuh hanya mungkin belum tersampaikan informasinya kepada petani penggarap secara langsung akhirnya bentrokan pun terjadi,” paparnya.

Untuk lokasi kejadian bentrokan, menurut Camat Jatitujuh, berada di wilayah Rancabujang tepatnya di area tebu PG Jatitujuh tapi ranahnya termasuk wilayah Kabupaten Indramayu,” jelasnya. (pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: