Dihadang Sekelompok Massa, Demo Warga Berujung Rusuh, 2 Warga Luka Puluhan Motor Rusak

Dihadang Sekelompok Massa, Demo Warga Berujung Rusuh, 2  Warga Luka Puluhan Motor Rusak

Dihadang Sekelompok Massa, 
Demo Warga Berujung Rusuh, 
2  Warga Luka, Puluhan Motor Rusak

Radartasik.com, KARAWANG - Aksi damai yang dilakukan oleh warga Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang di kawasan industri KIIC pada Senin (04/10/2021) pagi berujung rusuh. Ini setelah aksi warga tersebut dihadang sekelompok orang tidak dikenal yang diduga suruhan pengusaha limbah.

Menurut seorang warga, Asep (34), sekelompok orang tersebut sudah menunggu rombongan demo warga sejak pagi hari. Saat rombongan warga datang mereka langsuing melakukan penghadangan dan menyerang iring-iringan warga Desa Sukaluyu tersebut.

Akibat bentrokan antara warga dan kelompok massa itu, dua orang dilarikan ke rumah sakit karena terkena sabetan benda tajam. “Ada banyak motor juga rusak parah (dalam bentrok tersebut),” ujar Asep.

Hingga berita ini muat, belum ada keterangan resmi dari Polres Karawang. Namun sejumlah aparat kepolisian nampak berjaga di lokasi bentrok.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, demo yang dilakukan warga desa itu untuk menuntut perusahaan pengolahan limbah memberikan kontribusi atau konpensasi kepada warga. Pasalnya sudah 1 tahun lebih beroperasi pengelola, pihak perusaahaan belum memberikan kontribusi untuk warga Sukaluyu.

Aksi demo itu sendiri diikuti oleh seluruh elemen Desa Sukaluyu yaitu Karang Taruna Rajawali, Perhimpunan Pengusaha Lokal Sukaluyu (PPLS), dan Bumdes. (ega/pojosatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: