Alhamdulillah, Pemerintah Izinkan Warga Tidak Gunakan Masker di Luar Ruangan

Alhamdulillah, Pemerintah Izinkan Warga  Tidak Gunakan Masker di Luar Ruangan

Radartasik, JAKARTA - Harapan banyak warga untuk tidak lagi menggunakan masker khusus di luar ruangan, akhirnya direspon oleh pemerintah. 

Presiden Joko Widodo mengumumkan secara langsung tentang kebijakan baru penanganan pandemi Covid-19, yang salah satunya mengizinkan warga untuk melepas atau tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. 

BACA JUGA:Epidemilog UI Sarankan Jokowi Stop PPKM, Alasannya Kasus Covid-19 Mulai Melandai

Seperti diketahui sejak pandemi Covid-19 pada 2020 lalu, pemerintah mewajibkan setiap warganya untuk memakai masker baik di luar maupun di dalam ruangan. 

Namun kini seiring menurunnya kasus positif Covid-19, Presiden Jokowi telah izinkan warga lepas masker.  

Keputusan lepas masker ini disampaikan Jokowi sepulang dari kunjungan ke Amerika Serikat, Selasa 17 Mei 2022.

BACA JUGA:Tips Glowing Tanpa Make Up Ala Adinda Thomas, Si Cantik Widya di Film KKN di Desa Penari

Dikutip dari Disway.id,  meski izinkan untuk tidak menggunakan masker saat di luar ruangan, presiden tetap meminta masyarakat yang melakukan kegiatan atau aktivitas di dalam ruangan serta transportasi publik harus menggunakan masker.

Demikian pula bagi masyarakat yang memiliki komorbit, orang tua serta masyarakat yang rentan terpapar Covid-19, Jokowi tetap meminta agar tetap menggunakan masker saat berada di luar ruangan.

BACA JUGA:Gadis Cantik Disekap di Kosan Kota Tasik, Pelaku Kabur

Menurut Jokowi, keputusan pemerintah untuk mengizinkan masyarakat melepas masker saat berada di luar ruangan ini diambil lantaran kondisi penanganan Covid-19 yang semakin membaik.

Selain itu data masyarakat yang terpapar Covid-19 juga semakin melandai seiring dengan program vaksinasi yang menunjukan pencapaian positif.

BACA JUGA:Saat Bonceng Dua Balita, Ibu Muda Kena Bacok Begal

Berikut ini, pernyataan lengkap Presiden Jokowi saat umumkan kebijakan baru penanganan Covid-19 yaitu izinkan lepas masker:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: