Arus Mudik dan Balik, Kapolres Rimsyahtono: Dua Kejadian Laka, Korban Luka Ringan

Arus Mudik dan Balik, Kapolres Rimsyahtono: Dua Kejadian Laka, Korban Luka Ringan

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022, Polres Tasikmalaya mencatat hanya ada dua kejadian Kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukumnya. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP. Rimsyahtono mengatakan, kejadian laka lantas itu tidak menyebabkan korban jiwa. Korban hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. 

"Dua kejadian laka, itu pun korbannya hanya mengalami luka ringan," katanya kepada radartasik.disway.id, Kamis (12/5/2022). 

BACA JUGA:Kapolda: Angka Kecelakaan dan Kamtibmas Menurun

Rimsyahtono bersyukur, kasus kecelakaan ini menurun. Dia juga meyakini bahwa kewaspadaan dan sadar berlalu lintas dari masyarakat meningkat saat arus mudik dan balik.  

Penurunan juga terjadi pada gangguan Kamtibmas. Selama Operasi Ketupat Lodaya, Kamtibmas di Kabupaten Tasikmalaya kondusif.  

"Tidak ada aksi kejahatan maupun gangguan keamanan di kita. Sudah Jauh hari, Kami sebarakan imbauan kepada para tokoh agama dan masyarakat soal kamtibmas ini," kata Rimsyahtono.

BACA JUGA:Tekan Angka Fatalitas Kecelakaan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP. Ryan Faisal menambahkan, selama arus balik maupun mudik, kondisi lalu lintas di Kabupaten Tasikmalaya berjalan lancar. Meskipun diakui, ada beberapa titik yang mengalami kemacetan seperti alun-alun Singaparna.  

"Secara keseluruhan lalin lancar, meski ada kemacetan tapi tidak sampai berhenti atau macet total," ujar Ryan.

Kelancaran arus mudik, khususnya arus balik, menurutnya terjadi dengan adanya kebijakan pemerintah yang memperpanjang libur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: