Tekan Angka Fatalitas Kecelakaan

Tekan Angka Fatalitas Kecelakaan

Radartasik, CIAMIS - Setelah libur Lebaran 2022, Polres Ciamis melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personel Pos Pam Sindangkasih Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Ciamis.

Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan sekitar Pos Pam Sindangkasih Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Selasa (10/5/2022).

Kepala Pos Pam Sindangkasih Kompol Ipin Tasripin menyampaikan sebanyak 10 personel Pos Pam Sindangkasih diterjunkan dalam kegiatan patroli KRYD.

Kegiatan ini dibawah pimpinan Ipda Hendra Widiyanto selaku Perwira Pengendali Lapangan Pos Pam Sindangkasih.

Adapun rute yang dilalui yakni Pos Pam Sindangkasih, Simpang Tiga Jalan Baru, Simpang 3 Jalan Bahagia, Pasar Sindangkasih, Terminal Sindangkasih, Pasar Sindangkasih dan kembali ke Pos Pam Sindangkasih.

”Patroli KRYD ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi arus balik. Imbauan Kamseltibcar Lantas disampaikan agar menekan angka fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis,” paparnya.

Kata Ipin, selama patroli pihaknya sampaikan imbauan kepada masyarakat yang melakukan perjalanan agar selalu hati-hati dan tetap menjaga keselamatan dalam perjalanan. Sehingga bisa selama sampai tujuan.

”Kami terus himbau itu agar para pemudik memperhatikan keselamatan,” paparnya.

Kata Ipin, personel juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan selalu memakai masker secara baik dan benar agar terhindar dari paparan Covid-19.

”Mengimbau kepada toko, warung, dan cafe untuk menerapkan protokol kesehatan dari mulai penyediaan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh pengunjung, menjaga jarak sosial dengan mengurangi kontak fisik dengan orang lain,” himbaunya.

Ditambahkan Edi selaku tokoh masyarakat Sindangkasih menyambut baik langkah kepolisian Polsek Sindangkasih yang selalu rutin patroli di masyarakat serta pengamanan arus mudik.

”Kami merasa aman dan nyaman bila adanya patroli dari kepolisian, semoga kegiatan ini terus dilakukan secara berkala,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: