Kapolda Jabar Pastikan Angka Kecelakaan dan Kamtibmas Turun Selama Lebaran

Kapolda Jabar Pastikan Angka Kecelakaan dan Kamtibmas Turun Selama Lebaran

Radartasik, TASIKMALAYA - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana memastikan angka kecelakaan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Operasi Ketupat Lodaya 2022 terjadi penurunan.

Hal tersebut disampaikan saat silaturahmi dengan tokoh di Objek Wisata Kampung Adat Kampung Naga Kecamatan Salawu.

Sebelumnya disampaikan, kasus kecelakaan lalulintas sepanjang arus mudik dan balik Lebaran 2022 di wilayah hukum Polda Jabar mengalami penurunan jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2021.

BACA JUGA:103 Kecelakaan, Korban Meninggal 37 Orang Selama Mudik dan Balik Lebaran 2022

Tercatat 103 angka kecelakaan, korban meninggal dunia sebanyak 37 orang. Sementara di tahun lalu terjadi 133 kecelakaan, jumlah korban meninggal dunia mencapai 37 orang.

"Dari evaluasi yang dilakukan bersama-sama, khususnya di Polda Jawa Barat, untuk angka kecelakaan atau Kamtibmas operasi ketupat lodaya tahun 2022, Alhamdulillah berkat semua pihak bisa dikendalikan dan menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," tambah dia.   

Dalam kesempatan tersebut kapolda juga memberikan bingkisan kepada petugas gabungan yang terlibat dalam kelancaran Operasi Ketupat Lodaya 2022, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA:Mau ke Jakarta, Dua Mobil Pebalik Kecelakaan di Tol Cipali, 11 Orang Terluka

Mereka adalah anggota Polres Tasikmalaya, TNI/Koramil Salawu, Dishubkominfo, BPBD, Puskesmas Salawu/Dinas Kesehatan.

Jenderal bintang dua yang juga mantan Kapolres Tasikmalaya Kota tahun 2007 itu menyatakan, usai Operasi Lodaya, kini program yang tengah digalakan yaitu Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). 

"Kami berterimakasih kepada masyarakat, media dan pemudik semua, sehingga arus mudik dan balik Lebaran pada Operasi Ketupat Lodaya tahun ini berjalan lancar," katanya kepada wartawan di Kampung Adat, Kampung Naga, Selasa (10/5/2022).

Keberhasilan pengamanan dalam Operasi Lodaya ini, sabung Kapolda, tidak lepas peran semua pihak termasuk media. Sehingga segala informasi yang disajikan kepada masyarakat --situasi dan kondisi arus mudik dan balik Lebaran-- dapat diketahui secara update.  

BACA JUGA:Sejak Tahun 2015, Kecelakaan Wisatawan di Pantai Sindangkerta, Kabupaten Tasikmalaya, Menurun

"Situasi Kamtibmas bisa dikendalikan termasuk angka kecelakaan bisa ditekan. Kedatangan saya ke Kampung Naga, untuk mengucapkan terima kasih kepada anggota kami  Polres Tasikmalaya dan TNI serta instansi terkait lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: