Hari Pertama Kembali Kerja, Ini Pesan Wali Kota Tasikmalaya kepada Para ASN

Hari Pertama Kembali Kerja, Ini Pesan Wali Kota Tasikmalaya kepada Para ASN

Radartasik, TASIKMALAYA – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya hari ini, Senin (09/05/2022) kembali masuk kerja. Mereka sebelumnya, hampir 2 pekan melaksanakan cuti Idul Fitri.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf berharap dengan cukup lamanya cuti Lebaran kali ini akan memunculkan semangat baru bagi segenap pegawai di lingkungan Pemkot.

"Terlebih tahun ini merupakan tahun terakhir dari periode RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Red) 2017-2022," paparnya saat Apel Gabungan yang dirangkai dengan halal bihalal di halaman Bale Kota.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemkot untuk senantiasa memberikan kinerja terbaiknya dalam setiap pelaksanaan tugas," sambungnya.

Terutama, terang dia, dalam menyelesaikan visi yang tercantum dalam RPJMD 2017-2022 yakni mewujudkan Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani.

"Sekalipun proses untuk pelaksanaan RPJMD tersebut sangat dipengaruhi oleh situasi pandemi Covid-19, namun kita harus optimis untuk menyelesaikan visi dan misi itu tepat waktu," terangnya.

Muhammad Yusuf menambahkan, dirinya juga berpesan para pegawai di lingkungan Pemkot harus mampu menuntaskan berbagai program dan pembangunan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan bersama.

Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dengan 2 tahun sebelumnya. Di mana pada 2020 dan 2021, perayaan Idul Fitir sangat dibatasi dikarenakan pandemi Covid tengah meninggi. 

"Alhamdulillah perayaan Idul Fitri tahun ini dapat kita lewati dengan penuh sukacita seiring terus menurunnya angka penyebaran Covid-19. Sehingga pemerintah pusat memperbolehkan Idul Fitri dengan tradisi pulang kampung walaupun masih harus tetap menerapkan prokes," jelasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tasikmalaya melalui instagram Diskominfo, hingga Sabtu (07/05/22) kemarin tidak terdapat penambahan kasus baru terkonfirmasi. Total kasus positif Covid masih 0. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: