Hati-Hati Lintasi Jalur Gentong, Solar Berceceran di Jalanan

Hati-Hati Lintasi Jalur Gentong, Solar Berceceran di Jalanan

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Bagi kendaraan yang hendak menuju jalur Bandung-Jakarta melalui Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya harus ekstra hati-hati saat melintasi jalur Gentong.

Pasalnya, pada Rabu (04/05/22) siang banyak ceceran solar yang diduga bersumber dari tangki BBM sebuah bus Budiman yang bocor. ceceran solar tersebut tepatnya berada di jalur tanjakan dan berkelok.

BACA JUGA:Semalam Bandung-Tasik Ditempuh 12 Jam, Arus Mudik Masih Padat di H+3 Lebaran

Informasi di lokasi kejadian, arus kendaraan sempat tersendat saat terjadi kebocoran solar dari bus tersebut. Sejumlah kendaraan pemudik pun terpaksa diganjal pihak kepolisian dan warga karena agak kerepotan bergerak di jalan yang menjadi licin tersebut.

Bahkan petugas kepolisian sempat menurunkan penumpang dari dalam bus sebuah karena dikhawatirkan bus tersebut mundur ketika melintasi area ceceran solar itu. Terlebih lagi lokasi bocornya solar tersebut berada di tanjakan gentong atas yang sangat menanjak dan menikung.

BACA JUGA:Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Idul Fitri, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 75 Persen

Anggota Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Bripka Ichwan Priatna mengatakan, selain mengevakuasi pemudik dari dalam bus, petugas pun berupaya mendorong mobil pemudik yang mundur kembali akibat jalanan licin. 

"Ya ada kebocoran solar dari bus Budiman, lokasinya ditanjakan jadi jalanan licin. Banyak kendaraan yang diganjal dan ditahan oleh petugas dan warga karena khawatir terjadi kecelakaan," paparnya saat melakukan pengaturan di Jalur Gentong kepada wartawan.

BACA JUGA:Jamaah Aboge Banjarpanepen Baru Rayakan Idul Fitri Hari Rabu Ini

Guna mengantisipasi semakin banyaknya kendaraan yang tertahan dan semakin melebarnya cairan solar, petugas dan warga setempat langsung mengubur cairan solar yang bercecer di jalan itu menggunakan pasir dan pecahan batu.

"Kami bersama warga berupaya mengubur cairan solar itu menggunakan pasir dan batu. Karena jika dibiarkan cairan solar akan semakin melebar," tambahnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Diprediksi 6-8 Mei 2022, Volume Kendaraan Akan Tinggi, Pemudik Diimbau Mudik Lebih Awal

Kini arus lalu lintas kembali normal setelah petugas dan warga berupaya membersihkan cairan solar yang berceceran di jalan tanjakan gentong. Proses pembersihan cairan solar di aspal jalan berlangsung sekitar 45 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: