Semalam Bandung-Tasik Ditempuh 12 Jam, Arus Mudik Masih Padat di H+3 Lebaran

Semalam Bandung-Tasik Ditempuh 12 Jam, Arus Mudik Masih Padat di H+3 Lebaran

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Arus mudik lalu lintas dari arah Bandung menuju Tasikmalaya memasuki H+3 lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau Rabu (04/05/2022) masih terlihat padat.

Para pemudik dari arah Bandung menuju Tasikmalaya harus menikmati kemacetan berjam-jam di daerah Nagrek, Malambong dan Limbangan. Akibatnya beberapa kendaraan harus mengalami mogok karen overheat.

Sementara itu ketika memasuki wilayah Kadipaten, Kabupatan Tasikmalaya terbilang lancar. Termasuk di wilayah Gentong Atas, Gentong Bawah dan Pamoyanan yang biasa terjadi kemacetan dapat dilintasi tanpa ada hambatan.

BACA JUGA:Seluruh Objek Wisata Dibuka Selama Libur Idul Fitri, Kapasitas Pengunjung Dibatasi Maksimal 75 Persen

Salah seorang pemudik Bandung-Tasikmalaya, Nurani Asri (31), warga Lengkongsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya mengatakan, dirinya harus menempuh 12 jam menuju Tasikmalaya dari Bandung.

"Saya kemarin Lebaran di mertua, di Bandung. Dari Bandung berangkat jam 17.00 WIB sama suami. Sampai rumah orang tua di Lengkong jam 05.00 WIB," paparnya kepada radartasik.disway.id, Rabu (04/05/22) siang.

BACA JUGA:Jamaah Aboge Banjarpanepen Baru Rayakan Idul Fitri Hari Rabu Ini

Dia mengira arus mudik Bandung-Tasikmalaya sudah melandai dan arus balik dari Tasikmalaya ke Bandung yang padat. Karena puncak arus mudik sudah terlewati.

"Tapi kenyataannya parah. Masih padat yang mudik. Saya kena macet berjam-jam. Ketika sudah dilewati jalannya kok tak ada hal penting yang bikin macet, normal saja tak ada yang menghalangi jalanan. Aneh kok macet," terangnya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Diprediksi 6-8 Mei 2022, Volume Kendaraan Akan Tinggi, Pemudik Diimbau Mudik Lebih Awal

Hal serupa dibenarkan Achmad Hilmi (25), warga Kota Baru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya. Dia mengalami macet di Cicalengka, Nagrek, Limbangan dan Malangbong. 

"Eh masuk Gentong lancar. Malah kendaraan yang naek ke Gentong menuju Bandung mulai padat. Pegal sekali lutut saya injak pedal rem mulu gantian sama kopling," cetusnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: