Antisipasi Kerawanan Kriminalitas, Anggota Polisi Disiagakan di Objek Wisata di Wilayah Tasela

Antisipasi Kerawanan Kriminalitas,   Anggota Polisi Disiagakan di Objek  Wisata di Wilayah Tasela

Radartasik, TASIKMALAYA - Menghadapi kemungkinan melonjaknya pengunjung yang memadati sejumlah objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya selama musim liburan Idul Fitri 1443 H, Polres Tasikmalaya telah menyiagakan anggota polisi di tempat-tempat wisata khususnya di wilayah Tasikmalaya Selatan (Tasela) mulai Senin (02/05/2022) ini. 

Anggota polisi itu disiagakan untuk mengantisipasi kerawanan kriminalitas yang sering kali terjadi di tempat-tempat wisata tersebut.

BACA JUGA:Polisi Amankan 25 Pemuda yang Nekat Pesta Miras di Jalan HZ saat Malam Takbiran

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, selain pengamanan arus mudik dan balik lebaran pihaknya telah juga menyiagakan sejumlah anggota polisi untuk melakukan pengamanan di beberapa objek wisata, khususnya di wilayah Tasik Selatan yang memiliki kerawanan kriminalitas.

"Tentu kita siagakan, apalagi wilayah selatan ada banyak pos pengamanan," katanya kepada radartasik.disway.id Senin (02/05/2022).

BACA JUGA:Malam Takbiran, Tangan Kanan Seorang Kakek Asal Tamansari, Kota Tasikmalaya Hancur karena Ledakan Petasan

Bahkan untuk pengamanan di wilayah selatan itu ada dua pos pengamanan utama, selain posko lainnya. "Kita ada banyak pos di sana bahkan, anggota terus melakukan patroli di tempat wisata," ungkap dia.

Selain anggota polisi dari tingkat Polsek, pengamanan di sejumlah objek wisata juga melibatkan anggota Satuan Lantas dan Satuan Reserse Kriminal. 

BACA JUGA:6.000 Jamaah Akan Shalat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Tasik

Kendati sudah disiagakan anggota polisi, Kapolres tetap mengimbau agar masyarkat yang berwisata lebih berhati-hati dan menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas dan lainnya. 

"Saya harap seluruh masyarkat berhati-hati selama berwisata, baik diperjalanan maupun dilokasi," imbau dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: