Dua Remaja Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV, Pengurus Musala Berdoa Pelakunya Taubat

Dua Remaja Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV,  Pengurus Musala Berdoa Pelakunya Taubat

Radartasik.com, KUNINGAN — Pencurian isi kotak amal (uang) terjadi di Musala Siti Khadijah di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Aksi pencurian yang dilakukan oleh dua pemuda tersebut terekam CCTV yang terpasang di musala tersebut.

Pengurus Musala Siti Khodijah, H Andi Gipsun mengungkapkan, aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi pada hari Senin malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Dalam rekaman terlihat pencurian isi kotak amal tersebut dilakukan oleh dua pemuda yang diduga masih berusia belasan tahun. Keduanya masuk ke dalam musala lewat pintu depan dengan menggunakan kunci yang disimpan di lubang angin.

“Pelaku menemukan kunci musala yang biasa disimpan di lubang angin. Kemudian masuk dan membobol kotak amal di dalam musala dekat mimbar,” ungkap H Andi kepada Radar Kuningan, kemarin.

Andi mengatakan, pencurian isi kotak amal itu baru diketahui pada Selasa pagi saat salah seorang pengurus musala hendak Salat Subuh.

Dia mencurigai kondisi pintu musala yang sudah terbuka dengan kunci masih tergantung. “Benar saja, saat masuk ke dalam musala posisi kotak amal sudah berpindah tempat ke dekat mimbar. Keadaannya pun sudah jebol dan semua uang di dalamnya raib,” katanya.

Tidak Dibuka Sejak Lebaran
“Saat kami cek di rekaman CCTV, terlihat pelakunya ada dua orang sepertinya masih usia belasan tahun,” imbuh Andi.

Menurut Andi, isi uang di dalam kotak amal tersebut ditaksir mencapai Rp2 juta. Pasalnya, kotak amal tersebut belum dibuka sejak Lebaran Idul Fitri lalu.

“Rencananya kotak amal baru akan dibuka pada bulan Oktober nanti untuk acara Muludan. Mungkin isinya sudah mencapai Rp2 jutaan,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Andi berharap pelaku pencurian tersebut bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan dosa tersebut. “Kami belum melaporkan kejadian ini ke polisi. Hanya saja kami mendoakan agar pelaku pencurian mendapat hidayah dari Allah SWT, bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan tersebut,” tutur Andi. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: