Persib v Borneo: Tugas Wander Luiz

Persib v Borneo: Tugas Wander Luiz

Radartasik.com, TANGERANG — Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada lanjutan BRI Liga 1 2021, Kamis (23/09/2021). Striker asal Brasil Wander Luiz mendapatkan tugas berat pada laga yang akan kembali berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, ini.

Wander Luiz akan menjadi andalan lini gempur Maung Bandung seorang diri. Pasalnya, dua koleganya, Geoffrey Castillion dan Ezra Walian bakal absen.

Sebagaimana diketahui, Geoffrey Castillion tak ikut ke Tangerang akibat gangguan kesehatan. Sedangkan Ezra Walian mengalami cedera bahu kala meladeni Bali United, akhir pekan kemarin.

Praktis, lini serang Persib tinggal Wander Luiz seorang. Meskipun Maung Bandung punya pemain lain dengan naluri menyerang, namun posisi striker murni hanya Luiz.

”Persiapan kami bagus kecuali Ezra karena di laga terakhir harus ditarik keluar pada akhir babak pertama (menghadapi Bali United, Red) karena cedera bahu dan proses pemulihannya masih berjalan,” ucap Head Coach Persib Robert Rene Alberts.

”Sisanya semua dalam kondisi yang bagus dan kami akan menjalani sesi latihan terakhir,” imbuh dia.

Robert menyebut Borneo FC sebagai tim yang punya kedalaman skuad mumpuni. Kualitas pemainnya rata-rata bagus. ”Kami tahu Borneo tim bagus, punya kedalaman skuad bagus setiap posisi, dan memiliki pemain-pemain berpengalaman. Mereka tim dengan kualitas individu setiap pemain bagus dan dikombinasikan dalam satu tim,” beber dia.

Pelatih asal Belanda itu menilai Borneo cenderung memainkan sepak bola kolektif nan atraktif, lebih sering mengandalkan umpan pendek kaki ke kaki dalam membangun serangan. Maka, tak heran dalam setiap laga, Borneo kerap unggul dalam penguasaan bola.

Untuk itu, Persib sangat mewaspadai kekuatan Borneo karena merupakan tim yang dapat mengandalkan kolektivitas dalam organisasi permainannya.

”Borneo tim yang senang memainkan bola dan tidak banyak melepaskan umpan panjang. Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan. Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim,” ungkapnya.

Skema Berbeda

Pelatih sementara Borneo FC Ahmad Amiruddin menyatakan timnya akan tampil dengan skema berbeda dari tiga laga sebelumnya saat meladeni Persib. Semua pemainnya pun telah siap merumput.

”Yang jelas, kami sangat mengantisipasi pertandingan ini, Borneo FC akan tampil dengan komposisi pemain berbeda. Game plan kami sudah rencanakan melawan Persib, pasti ada yang berubah dari pertandingan sebelumnya,” ungkap Amir.

”Secara keseluruhan, tim dan pemain sudah siap, mereka sangat antusias karena ini seperti pertandingan besar. Waktunya untuk memperlihatkan kualitas melawan tim seperti (Persib) Bandung agar kita bisa mengukur sejauhmana kemampuan kami sebagai tim,” tambahnya.

Borneo FC mengawali musim ini cukup baik. Pada laga pertama awal bulan lalu, mereka membungkam Persebaya 3-1. Selanjutnya, Skuad Pesut Etam kalah 0-1 dari Persik Kediri. Kemudian imbang 1-1 saat melawan Barito Putera. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: