Kawanan Rampok Satroni Toko Emas, Pemilik Dibunuh, Satu Pelaku Tertangkap

Kawanan Rampok Satroni Toko Emas, Pemilik Dibunuh, Satu Pelaku Tertangkap

Radartasik.com,  BANDUNG - Sebuah toko emas di daerah Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung menjadi sasaran aksi perampokan pada Senin (20/09/2021) dini hari. Selain menggasak sejumlah aksesoris berupa perhiasan emas, para pelaku juga menganiaya sang pemilik toko emas itu hingga tewas.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Rudi Trihandoyo mengatakan korban tewas diduga akibat dianiaya pelaku dengan benda tumpul.  “Untuk korbannya (pemilik toko) berinisial T (60 tahun) dalam keadaan meninggal, dan ada luka bekas benda tumpul di tubuhnya,” ungkap Rudi kepada wartawan, Senin (20/09/2021).

Sementara terkait pelaku, Rudi menyebut satu dari tiga perampok yang melakukan aksi tersebut berhasil dibekuk warga yang berada di lokasi kejadian. Setelah tertangkap pelaku langsung diserahkan kepada pihak kepolisian dan langsung diinterogasi.

Adapun pelaku yang tertangkap berinisial S, berusia 47 tahun dan mengaku dari Banceuy. “Dari pemeriksaan, pelaku  ada tiga orang, dan dari tiga orang tersebut dua di antaranya dalam pengejaran atau DPO (Daftar Pencarian Orang). Sedangkan satu pelaku sudah kita amankan dan kita kembangkan kasusnya,” ungkap AKBP Rudi.

Disinggung tetang jumlah kerugian akibat perampokan tersebut, Rudi mengaku belum memastikan secara keseluruhannya.  “(Yang pasti) barang yang diambil berupa aksesoris perhiasan emas. Tim dari INAFIS juga sedang berkerja masuk ke dalam. Karena di dalam (toko) ada tiga lantai. Kita masih butuh proses lebih lanjut,” tuturnya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan siang kemarin, pasca kejadian perampokan terlihat garis polisi melintang membatasi lokasi kejadian. Tim INAFIS Polrestabes Bandung juga terlihat berada di TKP guna melakukan pengembangan, termasuk mengidentifikasi jenazah korban.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari warga di lokasi diketahui, petugas Linmas dan beberapa warga memergoki para pelaku ketika hendak membawa kabur barang curian dari dalam toko emas. Lantas,  mereka pun berusaha menangkap para pelaku tersebut, hingga akhirnya berhasil diringkus salah seorang diantaranya (muh/radarbandung)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: