Seorang Pria Serang Seorang Ustaz Saat Sedang Ceramah

Seorang Pria Serang Seorang Ustaz Saat Sedang Ceramah

Radartasik.com, BATAM — Seorang ustaz di Batam, Kepulauan Riau diserang seorang pria berinisial H saat sedang ceramah.  Pertistiwa itu terjadi di Masjid Baitusyakur, Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau pada Senin (20/09/2021) sekitar pukul 11.15 WIB.  Sedangkan korbannya  adalah ustaz bernama Abu Syahid Chaniago.

Kabidhumas Polda Kepulauan Riau Kombespol Harry Goldenhardt membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, pelakunya saat itu langsung diamankan para jamaah setelah melakukan penyerangan.

”Iya benar kejadiannya. Pelaku saat ini sudah diamankan di Polresta Barelang,” kata Harry saat dihubungi, Selasa (21/09/2021).

Kendati demikian, Harry belum merinci ihwal kasus itu. Informasi awal hanya didapat jika korban tengah mengisi ceramah, lalu diserang oleh pelaku.

”Kejadiannya Senin (20/09/2021) sekitar pukul 11.15 di Masjid Baitul Syakur. Penyerangan itu tiba-tiba. Di antara jemaah itu ada inisial H yang melakukan penyerangan," jelas Harry.

Sementara itu berdasarkan informasi dari batampos.co.id, H, pelaku penyerangan adalah warga yang tinggal di Batu Ampar, namun berasal dari Langsa. Dia masuk ke dalam masjid dari arah pintu salah satu restoran cepat saji yanga ada di sekitar kawasan tersebut.

Di saat bersamaan di dalam masjid sedang ada tausiah atau ceramah yang disampaikan ustaz Abu Syahid Chaniago, dengan jamaah didomiasi oleh ibu-ibu. Nah, tidak lama kemudian H bergerak mendekati sang ustaz untuk melakukan pemukula. 

Melihat gelagat tersebut ustaz Abu Syahid Chaniago langsung berusaha menjauh. Namun karena kakinya tersangkut baju gamis yang dikenakannya, korban terjatuh.  Pelaku lantas berusaha kembali memukul sang ustad tersebut. 

Beruntung para jamaah langsung bergerak cepat untuk membantu ustad Abu Syahid Chaniago dan mengamakan pelaku.  (jpc/batampos/dtk)
.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: