Kedapatan Nongkrong Bawa Celurit dan Samurai, Belasan Siswa SMK Diamankan Satgas Pelajar

Kedapatan Nongkrong Bawa Celurit dan Samurai, Belasan Siswa SMK Diamankan Satgas Pelajar

Radartasik.com, BOGOR — Sebanyak 12 siswa SMK yang sedang asyik nongkrong di sebuah warung di wilayah Balumbangjaya, Kecamatan Bogor Barat diamankan oleh Satuan Tugas (Satgas) Pelajar Kota Bogor, Rabu (15/09/2021). Mereka kedapatan membawa senjata tajam jenis celutit dan samurai. 

Diduga para pelajar tersebut hendak melakukan aksi tawuran dengan pelajnar dari sekolah lainnya.  Setelah diamankan oleh satgas, selanjutnya belasan pelajar itu dibawa dan diserahkan ke Polsek Bogor Barat.

“Untuk sajam, kami temukan dari anak-anak tersebut yang disembunyikan di dalam tas mereka. Ada dua jenis sajam yang kamik temukan yakni cerulit dan samurai,” kata anggota Satgas Pelajar Kota Bogor, Martin, seperti dilansir Radarbogor, Rabu (15/09/2021).

Menurut Martin, ke-12 remaja yang diamankan tersebut merupakan para pelajar asal Kabupaten Bogor. “Yang kami data semua pelajar dari Kabupaten Bogor anak-anak tersebut. Dari wilayah Ciampea Bogor,” ucap dia.

Martin membeberkan,  penangkapan para pelajar itu berawalnya dari kecurigaan timnya yang mendapati para pelajar tersebut tengah asik berkumpul di salah satu warung kopi yang ada di Balumbangjaya.

Kemudian, pihaknya melakukan pemeriksaan dan diketahui ada indikasi para pelajar itu hendak melakukan tawuran.

“Indikasinya kemungkinan mereka hendak tawuran karena mereka kami pantau sempat melaksanakan komvoi menggunakan sepeda motor berkeliling mencari lawan,” ucapnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan didapati mereka membawa sajam, sehingga kami bawa ke Polsek Bogor Barat untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tukasnya. (ded/rb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: