Petugas Geledah Lapas Banjar, Menindaklanjuti Kejadian Kebakaran di Tangerang

Petugas Geledah Lapas Banjar, Menindaklanjuti Kejadian Kebakaran di Tangerang

radartasik.com, BANJAR - Menindaklanjuti kejadian kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Kalapas Klas IIB Banjar bersama Satgas Kamtib melakukan penggeledahan kamar hunian warga binaan, Rabu (08/09/21) malam. 

Kalapas Klas IIB Banjar Muhammad Maulana mengatakan, penggeledahan ini sebagai bentuk deteksi dini dan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Target sasaran penggeledahan seperti hape, senjata tajam, narkoba. Dan juga memeriksa instalasi kelistrikan ilegal di kamar hunian warga binaan," kata dia kepada radartasik.com, Kamis (09/09/21). 

Menurutnya, hasil penggeledahan tersebut, antara lain berupa berbagai jenis kabel listrik. Benda tajam seperti potongan cutter, paku, kawat, potongan kaca dan gelas kaca.

Hasil temuan itu kemudian disita untuk nanti dimusnahkan bersama hasil barang temuan sebelumnya.

"Saat dilakukan penggeledahan dibagi menjadi 2 tim, disebar ke 2 blok hunian warga binaan Dan tentunya tetap sesuai prokes Covid-19," jelasnya. 

Dia menambahkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari 3 kunci yakni deteksi dini ganggunan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergitas dengan APH.

Sebelum dilakukan penggeledahan, pihaknya bersama BPBD Kota Banjar melakukan pengecekan Apar serta instalasi kelistrikan, guna menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: