Ambil Paksa Sepeda Motor Milik Ojol, Debt Collector Ini Babak Belur Dimassa

Ambil Paksa Sepeda Motor Milik  Ojol, Debt Collector Ini Babak Belur Dimassa

Radartasik.com, JAKARTA - Polisi mengamankan seorang debt collector atau penagih utang yang babak belur dihajar massa di Jalan Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (06/09/2021) lalu. 

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradipta mengatakan kejadian itu bermula saat korban berinisial RSC (20) melintas di Jalan Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selanjutnya, korban yang berprofesi sebagai ojek online (ojol) itu dihentikan oleh dua pelaku berinisial ADI dan MM. 

Keduanya mengaku dari perwakilan leasing yang hendak mengambil motor. Pasalnya korban telah menunggak cicilan motor selama beberapa bulan. Tak hanya itu kedua pelaku meminta korban untuk ikut ke kantor leasing di daerah Kedoya untuk menyelesaikan permasalahannya. 

"Namun karena ada barang yang harus diantar ke konsumen, korban meminta pelaku untuk diantarkan terlebih dahulu," ujar Pradipta. Pelaku pun menuruti permintaan korban. ADI mengambil alih sepeda motor korban dan memintanya duduk di belakang.

"Setelah mengantarkan barang tersebut pelaku ADI membawa korban ke daerah Kebon Jeruk. Ketika di TKP pelaku berhenti dan meminta korban turun dan membeli materai di supermarket Alfamidi dan setelah korban di supermarket tersebut, kedua pelaku kabur," terang Pradipta. 

Korban yang mengetahui motornya hendak dibawa kabur kedua debt collector tersebut berusaha hentikannya. Bahkan karena terus berusahanya mempertahankan sepeda motornya korban sempet terseret-seret di jalanan.  

Tak hilang akal korban pun lantas berteriak maling. Warga setempat yang mendengar teriakan tersebut langsung membantu korban. Akhirnya warga berhasil menangkap MM dan menghajarnya beramai-ramai, sedangkan ADI melarikan diri. 

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung membawa MM ke Mapolsek Kebon Jeruk guna ditindak lanjuti.   (mcr1/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: