2 Bulan Nahan Sakit, Siswa SMPN Banjar Kena Kanker & Butuh Bantuan

2 Bulan Nahan Sakit, Siswa SMPN Banjar Kena Kanker & Butuh Bantuan

radartasik.com, BANJAR - Erik Nur Rizky, remaja berusia 14 tahun warga Lingkungan Tanjungsukur RT 02 RW 14 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Pataruman mengidap kanker Nasofaring di bagian kedua lututnya.

Orang tua Erik, Endang (45) dan Ati Haryati (37) mengaku pasrah anaknya seperti itu, karena sebelumnya kondisi anaknya biasa saja tidak ada gejala apapun.

"Gejala seperti ini setelah lebaran Idul Fitri kemarin. Ya sejak dua bulan lalu nahan sakit. Padahal tidak ada gejala apa-apa sebelumnya," kata Endang kepada radartasik.com, Kamis (29/07/21). 

Beber dia, setelah mengetahui hal itu, dirinya langsung membawa Erik berobat ke Puskesmas, dan klinik dan rumah sakit namun belum ada hasilnya. 

Karena kondisi tubuhnya sempat ngedrop, Erik terpaksa dibawa berobat ke rumah sakit di Purwokerto.

Namun karena saat ini terkendala langka oksigen, dan dikhawatirkan terpapar Covid-19 dari pasien lainnya, sehingga akhirnya dibawa pulang ke rumah. 

"Waktu berobat di sana (Purwokerto, red), darah terus keluar. Saya selaku orang tua sedih dan tidak tega sebenarnya," ucapnya. 

Lanjut dia, saat menjalani pengobatan, anaknya sempat sulit makan, hanya diberi vitamin dan diinfus. 

Namun setelah pulang ke rumah, baru mau bisa makan meski tidak terlalu banyak.

"Erik masih sekolah di SMPN 2 Banjar, dan sekarang terbaring lemah di kasur nggak bisa bergerak dan nahan sakit," ujarnya. 

Dirinya berharap ada bantuan dari para dermawan dan pemerintah agar anaknya bisa normal kembali dan sehat seperti semula. 

Lurah Hegarsari, Krisdianto mengaku akan mengusulkan ke Pemkot Banjar agar Erik dapat dibantu sehingga bisa pulih kembali. 

Karena sebelumnya dua tahun kebelakang pun sama ada anak yang mengalami hal serupa.  

"Alhamdulillah yang itu mah sekarang sudah normal kembali, mudah-mudahan Erik juga bisa cepat sembuh," katanya.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: