Tinggalkan Persija, Gabung Persib, Duel Maung v Macan Bakal Makin Panas

Tinggalkan Persija, Gabung Persib, Duel Maung v Macan Bakal Makin Panas

Radartasik.com, JAKARTA — Marc Klok menjadi perbincangan publik sepak bola Indonesia karena secara tiba-tiba meninggalkan Persija Jakarta.

Lebih menariknya lagi, gelandang asal Belanda tersebut baru saja resmi berseragam Persib Bandung, musuh bebuyutan dari Macan Kemayoran – julukan Persija.

Kepastian bergabungnya Klok diunggah akun Instagram Persib Bandung. Melalui unggahannya, bintang Persija saat menjuarai Piala Menpora 2021 itu digambarkan sebagai ksatria.

Dia digambarkan sebagai ksatria yang baru balik dari medan pertempuran. Ksatria tersebut diinginkan banyak daerah.

Persib membuat ilustrasi Pantai (Bali United), Singa (Arema FC) dan Elang Jawa (PS Sleman) sebagai saingan dalam mendapatkan sang ksatria.

Akhirnya, Persib-lah yang mendapatkan Kstaria tersebut. Tentu saja ini menimbulkan kontroversi karena Maung Bandung merupakan rival Persija.

Bahkan, tagar #MoneyKlok sempat ramai di jagat sosial media karena kepindahan Klok dinilai karena uang. Dengan kehadiran Klok, laga Persija kontra Persib akan semakin panas.


Dikutip dari lama resmi Persib, PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Marc Anthony Klok berdurasi empat tahun.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini akan menjadi tambahan kekuatan bagi lini tengah Pangeran Biru di Liga 1 2021.

Pemain terbaik Piala Menpora 2021 tersebut bakal segera bergabung bersama tim dalam waktu dekat ini. Dijadwalkan, Jumat 2 Juli 2021, Klok sudah berada di Bandung. 

Bersama Pangeran Biru, proses adaptasi Klok dipastikan akan berjalan dengan lancar dan tak memakan waktu lama.

Hal itu tak lepas dari kehadiran pelatih Robert Alberts yang pernah bekerja sama dengannya saat di PSM Makassar.

Ditambah lagi, terdapat sejumlah penggawa Persib yang menggunakan bahasa yang sama dengannya. Sebut saja Ezra Walian, Nick Kuipers dan juga Geoffrey Castillion. 

Wilujeng Sumping, Marc Klok! (fin/persib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: