Balikan Sejarah 55 Tahun, Southgate: Ini Hasil Luar Biasa

Balikan Sejarah 55 Tahun, Southgate: Ini Hasil Luar Biasa

Radartasik.com, JAKARTA — Inggris menghempaskan Jerman dengan skor 2-0 di Stadion Wembley kemarin malam WIB. Tentu saja, kemenangan ini benar-benar dirayakan dengan sukacita oleh para pendukungnya. Apalagi, laga tersebut dilangsungkan di markas sendiri.

Manajer Inggris, Gareth Southgate pun menyatakan atmosfer yang ada di Wembley benar-benar membuat timnya tampil enerjik. Ini membantu Inggris mengalahkan Jerman 2-0 dan lolos ke perempat final Euro 2020.

”Ini hasil yang luar biasa. Inggris tidak pernah mengalahkan Jerman dalam pertandingan babak gugur sejak final Piala Dunia 1966 di sini,” kata Southgate dari laman resmi UEFA.

Energi yang disuntikkan publik Wembley berhasil disalurkan oleh Raheem Sterling dan Harry Kane yang mencetak dua gol kemenangan Inggris.

Southgate bahkan menyatakan bahwa meski tak sampai separuh dari kapasitas 90 ribu penonton Wembley terisi, tapi atmosfer di laga kontra Jerman melampaui ketika stadion itu terisi penuh.

”Saya pernah berada di sini dengan kapasitas penuh dan rasanya tidak mendapat atmosfer setingkat hari ini. Mereka berada di belakang para pemain untuk setiap upaya merebut bola, mengawal lawan dan setiap pergerakan pemain kami,” katanya.

”Energi sangat luar biasa di stadion dan bisa mengantarkan mereka pulang dengan perasaan segembira ini. Juga mengetahui jutaan orang lainnya, setelah tahun yang sulit, bisa mendapat kenikmatan yang kami berikan hari ini sangatlah luar biasa,” tukasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: