Fakta Penting, Prakiraan Pemain, Prediksi Skor Inggris vs Jerman

Fakta Penting, Prakiraan Pemain, Prediksi Skor Inggris vs Jerman

Radartasik.com, JAKARTA — Malam ini (Selasa, 29/06/2021), dua tim unggulan di Euro 2020, Inggris dan Jerman harus saling jegal di Stadion Wembley, London.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini

Selasa (29/6/2021)
23:00 WIB — Babak 16 Besar — Inggris vs Jerman — Mola TV

Rabu (30/6/2021)
02:00 WIB — Babak 16 Besar — Swedia vs Ukraina — Mola TV & RCTI

Namun sebelum menyaksikan serunya laga ini, ada baiknya menyimak fakta-fakta penting menjelang Inggris vs Jerman.

1. Inggris menjamu rival lama Jerman di Wembley dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 ini setelah memulai turnamen internasional besar dengan tiga clean sheet untuk pertama kalinya sejak 1966.

2. Secara kebetulan, itu adalah terakhir kalinya mereka mengalahkan Jerman (Jerman Barat) dalam pertandingan knockout (Euro atau Piala Dunia). Dua dari tiga kekalahan Inggris berikutnya datang melalui adu penalti yang menegangkan, termasuk satu di London pada Euro '96.

3. The Three Lions memenangkan delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka dengan empat kemenangan terakhir dengan skor identik, 1-0.

4. Inggris tidak kebobolan sebelum HT (akhir babak pertama) selama urutan itu. Sementara yang menarik enam dari delapan pertandingan terakhir mereka menghasilkan tepat satu gol antara menit ke-50 dan ke-70.

5. Anehnya, lima dari 10 kebobolan terakhir Jerman terjadi pada periode itu (menit 50-70).

6. Jerman tidak konsisten dalam perjalanan ke babak 16 besar. Juara tiga kali itu mengawali kiprahnya di Euro 2020 dengan kekalahan 0-1 dari Prancis, mendominasi lawan Portugal, namun membutuhkan gol pada menit ke-84 untuk bertahan di turnamen ini berkat hasil imbang lawan Hungaria.

7. Das Mannschaft (julukan Jerman) selalu tertinggal dalam 25 menit dari ketiga pertandingan grup sehingga gol pertama bisa terbukti sangat penting, terutama karena sepuluh dari 11 pertandingan terakhir hasil HT/FT sama.

8. Meskipun Harry Kane belum mencetak gol di turnamen ini, ia mencetak gol pada menit ke-61 saat Inggris mengalahkan Jerman terakhir kali pada Maret 2016.

9. Kai Havertz telah mencetak dua gol Euro 2020, keduanya datang antara menit ke-50 dan ke-70.

10. Inggris kalah dalam empat pertandingan knockout Euro terakhir, meskipun dalam tiga laga unggul lebih dulu. Tiga kekalahan di dalamnya melalui adu penalti!

Prakiraan Pemain

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mungkin akan kembali mengandalkan Jordan Pickford di bawah mistar gawang The Three Lions.

- Kiper Everton itu belum kebobolan dalam tiga laga Euro 2020 yang sudah dijalani sejauh ini.

- Harry Maguire tampaknya akan memimpin lini belakang Inggris. Tandemnya antara John Stones atau Tyrone Mings. Sementara bek sayap Kieran Trippier dan Kyle Walker.

- Declan Rice dan Kavlin Phillips sepertinya akan kembali dimainkan sejak awal sebagai duet gelandang bertahan.

- Sementara trio Raheem Sterling, Mason Mount dan Phil Foden jadi penyuplai bola untuk Harry Kane.

- Nama terakhir belum menunjukkan ketajamannya di lini depan Tiga Singa sepanjang Euro 2020. Mungkin ini saatnya membuktikan kapasitasnya sebagai striker terbaik Inggris.

Dari kubu Jerman, Joachim Low tampaknya akan kembali menggunakan formasi tiga bek tengah sejajar.

- Antonio Rudiger, Mats Hummels dan Matthias Ginter siap mengemban tugas itu untuk mencegah Manuel Neuer kebobolan.

- Sisi sayap Jerman tampaknya akan diisi Robin Gosens dan Joshua Kimmich. Sementara Ilkay Gundogan dan Toni Kroos jadi penyeimbang di lini tengah.

- Thomas Muller dan Kai Havertz bisa fokus membantu Serge Gnabry untuk membongkar pertahanan Inggris.

Prediksi Skor

Perlu diketahui bahwa Inggris selalu tersingkir dalam empat pertandingan knockout Euro terakhir. Padahal dalam tiga dari empat laga itu, selalu mampu unggul lebih dulu.

Dan dari empat kegagalan Inggris itu, tiga diantaranya lewat drama adu penalti.

Tidak ada yang lebih diunggulkan pada laga di Wembley nanti malam. Pojoksatu.id memprediksi laga ini akan berakhir imbang 1-1 dalam waktu normal. Tapi mungkin Inggris yang akhirnya melenggang ke 8 besar Euro 2020. (lan/pjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: