RS TMC Tambah Ruang Isolasi

RS TMC Tambah Ruang Isolasi

RADARTASIK.COM, SINGAPARNA — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) akan mengalihfungsikan beberapa ruangan rawat inap untuk tempat tidur pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Rencananya Senin (28/6/2021), ruang rawat inap Arafah dan beberapa tempat tidur di ruang sofa akan disekat menjadi tempat bagi perawatan dan isolasi bagi pasien Covid-19.


“Jadi untuk menambah ruangan isolasi bagi pasien Covid-19 insya Allah Senin (28/6/2021) akan dialihfungsikan dan bisa dioperasionalkan,” terang Kepala Bidang (Kabid) Kemedikan RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya Risdiana Kurniawan SKM, MSi kepada Radar, Jumat (25/6/2021).

Menurutnya, ruang Arafah memiliki sebanyak 30 tempat tidur dan akan ditambah sekitar delapan tempat tidur lagi di ruang sofa. “Jadi penambahan tempat tidur ini kurang lebih 38 bed,” jelasnya.

Dia mengatakan penambahan tempat tidur bagi pasien Covid-19 karena melihat kondisi dan situasi saat ini terjadinya lonjakan kasus. Termasuk banyaknya pasien saat ini.

Direktur RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya dr Iman Firmansyah MMKes menjelaskan jumlah ruang isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD SMC sebanyak 45 tempat tidur.

“Bahkan sudah terisi penuh, artinya ada peningkatan jumlah kasus Covid-19. Kemudian, puskesmas juga sekarang mempunyai alat rapid test antigen, masyarakat banyak yang ingin ditest. Padahal banyak kasus yang tanpa gejala juga,” terang Iman.

Akhirnya, kata dia, RSUD SMC memilih untuk pasien yang bergejala, yang tidak bergejala dipulangkan untuk isolasi mandiri di rumahnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: