Ini Dia Tampang Perampok yang Ditangkap di Pintu Tol Pasir Koja, Ternyata Spesialis Curat di Rest Area

Ini Dia Tampang Perampok yang   Ditangkap di Pintu Tol Pasir Koja,   Ternyata Spesialis Curat di Rest Area

Radartasik, BANDUNG – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar akhirnya menunjukkan kepada publik wajah kawanan perampok yang ditangkap di Gerbang Tol (GT) Pasir Koja Bandung beberapa hari lalu. 

Dalam konferensi pers yang digelar di Mapolda Jabar, Kamis (28/04/2022) siang, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa kawanan perampok yang ditangkap di GT Pasir Koja merupakan sindikat maling spesialis pecah kaca mobil di rest area, di Kota Bandung.

Sebelum akhirnya ketiga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut dilumpuhkan, Tompo menyebut petugas sempat melakukan tiga kali penyergapan pada kawan perampok tersebut. 

Hanya saja mereka berhasil kabur hingga akhirnya tertangkap ditangkap di GT Pasir Koja Kota Bandung. 

“Jadi ada tiga kali penyergapan (sebelum ditangkap),” ujar Kombes Ibrahim di Bandung, Kamis (28/4) dilansir dari jpnn.com

Selain mengamankan pelaku, polisi juga akan melakukan pendalaman soal ada atau tidak pengaruh minuman keras (miras) yang membuat pelaku nekat berupaya melarikan diri.

Bahkan, dalam video tampak mobil yang dikendarai pelaku hampir menabrak kendaraan sekitarnya karena berusaha kabur dari sergapan polisi.

Disinggung mengenai polisi tak melakukan tindakan tegas, seperti dengan menembak pelaku, Ibrahim mengungkapkan, bahwa saat kejadian di GT Pasir Koja tersebut tidak ada hal yang dinilai perlu diberikan tindakan tegas.

“Kalau melihat kondisi di lapangan kemarin, anggota banyak mempertimbangkan hal-hal yang mengandung risiko, sehingga belum perlu mengambil tindakan tegas,” ujarnya.

“Tetapi setelah tindakan tersebut akhirnya berhasil melakukan atau melumpuhkan para tersangka. Langkah kepolisian kemarin sudah cukup bagus,” imbuhnya. 

Seperti diketahui aksi petugas menangkap kawanan perampok di GT Pasir Koja sempat terekam kamera pengendara mobil lainnya.

Proses penangkapan yang berlangsung dramatis ini juga sempat heboh di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: