Pasien Covid Warga Cipedes Meninggal di Ambulans

Pasien Covid Warga Cipedes Meninggal di Ambulans

KOTA TASIK - Ganasnya pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya tak hanya menyebabkan rumah sakit-rumah sakit rujukan mengalami over kapasitas sehingga puluhan pasien terpakaa mendapat perawatan di ruang IGD.

Bahkan, salah seorang pasien positif Covid warga Perum Cisalak, Cipedes, meninggal dunia saat di perjalanan menuju rumah sakit rujukan, Selasa (22/06/21) sore. 

Pasien wanita paruh baya inisial A berusia 61 tahun ini, sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Cigeureung. 

Namun, saat ambulans tiba di RSUD dr Soekardjo dan diperiksa dokter, pasien sudah meninggal dunia.

"Jadi memang pasien ini saat sudah tiba di IGD RSUD dr Soekardjo sudah dalam keadaan meninggal dunia. Dan tadi sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga IGD dan dinyatakan positif dari PCR-nya," ujar Eko, Manager On Duty (MOD) RSUD dr Soekardjo kepada wartawan.

"Sebenarnya ini adalah pasien dari Puskesmas Cigeureung yang dirujuk ke RSUD. Saat masih di Puskesmas kondisinya memburuk secara medis jadi dirujuk," sambungnya.

Perwakilan Keluarga Pasien, Euis menuturkan, kerabatnya itu sudah memburuk kondisinya dan saat di dalam mobil ambulans diduga pasien meninggal dunia.

"Kemungkinan di jalan meninggalnya. Tapi tadi pas masih di ambulans masih ada nafas saat diperiksa dokter dan petugas tapi pas nyampe RSUD sudah meninggal," tuturnya.

Jelas dia, pihak keluarga sudah menerima dan mau dipulasara dengan protokol Covid. "Memang hasil PCR-nya positif," jelasnya. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: