Mantan Pelatih Fisik Timnas Indonesia Berikan Coaching Clinic di SSB Galuh Putra

Senin 14-10-2024,22:00 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kartono Pramdhan, mantan pelatih fisik Timnas Indonesia tahun 2018, menggelar coaching clinic untuk para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) Galuh Putra pada Senin, 14 Oktober 2024. 

Acara ini berlangsung di Saung Jembar, Jalan Gubernur Swaka, Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dengan tujuan meningkatkan kualitas pelatihan di SSB tersebut.

Kepala SSB Galuh Putra, Santho Daniel Padang, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Kartono Pramdhan untuk memberikan wawasan dan teknik kepelatihan yang lebih baik kepada para pelatih. 

"Kartono Pramdhan bukan sosok asing di dunia sepak bola Indonesia. Dia memiliki pengalaman melatih fisik di klub-klub seperti PSS Sleman, tim PON Jabar, dan bahkan Timnas Indonesia," ungkapnya.

BACA JUGA:Pasangan Iwan-Dede Berkomitmen Perjuangkan Infrastruktur dan Layanan Kesehatan di Kabupaten Tasikmalaya

BACA JUGA:Menanggulangi Praktik Politik Uang dalam Pilkada Tasikmalaya

Coaching clinic tersebut dimulai dengan sesi kelas di Saung Jembar, di mana para pelatih aktif berdiskusi dan bertanya tentang metode kepelatihan. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan praktik lapangan di Lapangan Brigif 13 Galuh Rahayu/1 Kostrad.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelatih SSB Galuh Putra dapat menguasai pengetahuan dan keterampilan yang dapat diterapkan dalam melatih siswa.

Tujuannya guna mencetak bibit pesepak bola muda yang berbakat dan berpotensi menjadi profesional.

Kategori :