Nurhayati dan Muslim Diumumkan PDIP untuk Maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Kamis 22-08-2024,17:12 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jelang 5 hari pendaftaran pasangan untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya dibuka KPU pada 27 Agustus 2024, beberapa parpol mengumumkan siapa yang diusungnya.

Kamis 22 Agustus 2024, PDIP telah resmi mengumumkan 169 calon kepala daerah dan wakilnya yang akan diusung pada Pilkada 2024, termasuk untuk di Kota Tasikmalaya.

Pengumuman tersebut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat dan disiarkan secara live di media sosial YouTube.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto kemudian membacakan laporan dari DPP PDIP. 

BACA JUGA:Disdukcapil Jelaskan Penyebab Data Warga Meninggal Masih Masuk DPS Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

"Perkenankan kami melaporkan jumlah calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang telah diputuskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dan diumumkan hari ini berasal dari 169 daerah terdiri dari 60 provinsi, 151 kabupaten, dan 12 kota," papar Hasto.

Setelah itu, diumumkan nama-nama pasangan Bacalkada yang telah diputuskan PDIP untuk diusung di Pilkada 2024, termasuk untuk Kota Tasikmalaya.

Khususnya untuk Kota Tasikmalaya, DPP PDIP mengumumkan bahwa pasangan Nurhayati dan Muslim diusung menjadi Calon Wali Kota Tasikmalaya dan Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya untuk di Pilkada 2024.

Saat dihubungi melalui ponselnya, Muslim mengakui bahwa namanya memang sudah diumumkan di DPP PDIP bersama Nurhayati. 

BACA JUGA:PUPR Lakukan Sertifikasi Onsite SDM Konstruksi untuk Tingkatkan Kualitas Infrastruktur IKN

Hal ini menjadi babak baru ikhtiarnya untuk menuju kursi eksekutif di Pemkot Tasikmalaya. “Alhamdulillah, iya tadi sudah diumumkan,” tuturnya.

Selama ini pihaknya memang terus melakukan penjajakan dengan politisi PPP tersebut. Sehingga DPP memberikan restu dan mencantumkan nama mereka sebagai pasangan calon.

Saat ini, jelas Muslim, tinggal menunggu keputusan pencalonan dari DPP PPP. Dia pun optimis partai berlambang Ka'bah itu akan memunculkan nama pasangan yang sama. “Tentu optimis dong, PPP juga akan kepada kami,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Nurhayati adalah anggota DPR RI dari Fraksi PPP. Nurhayati juga telah mengantongi Surat Tugas (ST) dari DPP PPP untuk menjadi Kandidat Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Imbas DPR RI dan Pemerintah Menganulir Putusan MK Membuat Mahasiwa Tasikmalaya Turun ke Jalan

Kategori :