Ini Pernyataan Lengkap Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Partai Golkar

Minggu 11-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

RADARTASIK.COM - Airlangga Hartarto, salah satu tokoh politik paling berpengaruh di Indonesia, baru saja mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar. 

Pengumuman ini disampaikan melalui sebuah rekaman video berdurasi 3 menit 22 detik yang beredar luas di media sosial, Minggu 11 Agustus 2024. Pengunduran ini menurut dia terhitung sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024. 

Langkah ini diambilnya untuk menjaga keutuhan partai dan memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan segera berlangsung.

berikut ini pernyataan resmi Airlangga Hartarto terkait pengunduran diri dari Ketua Umum Partai Golkar: 

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur dari Posisi Ketua Umum Partai Golkar, ini Alasannya

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Selamat pagi para kader Partai Golkar yang sangat saya cintai.

Saya Airlangga Hartarto.

Setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillah Hirohman Nirohim, serta atas petunjuk Tuhan Yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

BACA JUGA:LIGA 1: Ini Live Streaming Persik Kediri vs Bali United Kick Off 15.30 WIB, Simak Head To Head Kedua Tim

Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, Sabtu 10 Agustus 2024. Selanjutnya sebagai partai besar yang matang dan dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi, sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang berlaku.

Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar. Demokrasi harus kita kawal, dan kita kembangkan terus-menerus. 

Partai politik adalah pilar demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar. Kita harus memastikan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya. 

Partai Golkat sejauh ini telah menjadi kebanggaan kita semua. Serta menjadi kekuatan terdepan demokrasi Indonesia. 

BACA JUGA:Tonton Live Streaming PSIS Semarang vs Persita Tangerang Sore Ini Pukul 15.30 WIB, Zalnando Siap Debut

Kategori :