Siliwangi Lodaya Ride 2024, Balap Sepeda 141 Kilometer dari Kota Tasikmalaya ke Pantai Batukaras Pangandaran

Jumat 09-08-2024,22:25 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polda Jawa Barat akan mengadakan ajang balap sepeda Siliwangi Lodaya Ride 2024, Sabtu 10 Agustus 2024. 

Balap sepeda ini akan dimulai dari Alun-alun Kota Tasikmalaya dan berakhir finish di Pantai Batukaras, Kabupaten Pangandaran, dengan jarak total sekitar 141 kilometer.

Karo Rena Polda Jabar, Kombes Pol Teguh Trisasongko, menyatakan bahwa event ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. 

"Siliwangi Lodaya Ride merupakan sinergi antara TNI-Polri, khususnya Kodam Siliwangi dan Polda Jawa Barat," ungkap Teguh, Jumat, 9 Agustus 2024 saat ditemui usai Technical Meeting di Kampung Swasana.

BACA JUGA:Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tasikmalaya Persiapkan Pemimpin Masa Depan dari Jambore III dan Raimuna Kanira IV

BACA JUGA:FULL TIME Persib Taklukkan PSBS Biak 4-1, David da Silva Cetak Brace Perdana, Lima Pemain Baru Jalani Debut

Teguh juga mengundang masyarakat dan komunitas sepeda untuk turut serta dalam ajang ini, yang juga bertujuan memperkenalkan potensi wisata di Jawa Barat dari Tasikmalaya Selatan. 

Hingga saat ini, sudah ada sekitar 679 peserta yang telah terdaftar, termasuk 196 anggota TNI-Polri, di mana terdapat Polwan, Bhayangkari, dan Persit.

Rute balapan akan melewati Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Cipatujah, dan berakhir di Pantai Batukaras. Sepanjang jalur, tersedia tiga Water Station (WS) di kilometer 40, 74, dan 120. 

"Rute ini menawarkan pemandangan gunung, jalur naik turun, dan pantai di akhir perjalanan," jelas Teguh.

Kategori :