Blessing Basketball Community se-Kota Tasikmalaya Sukses Digelar, Alliance dan HKY Jadi Juara

Minggu 04-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Turnamen Blessing Basketball Community kelima, yang mempertemukan gereja-gereja se-Kota Tasikmalaya, berakhir dengan sukses pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024, setelah berlangsung selama sembilan hari di GOR Sukapura Dadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Acara penutupan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, yang memberikan sambutan dan secara resmi menutup acara tersebut.

Pada turnamen ini, tim Putra Alliance meraih juara pertama setelah mengalahkan Putra GBI di final, sementara tim HKY A menempati posisi ketiga dalam kategori putra. 

Pada kategori putri, tim HKY berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan Tim Emsar, sedangkan posisi ketiga diraih oleh Tim GBI.

BACA JUGA:TPS Desa Purbahayu Kabupaten Pangandaran Terancam Disegel karena Belum Memiliki Izin

Selain itu, turnamen juga melibatkan kategori anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD). Anak HKY keluar sebagai juara pertama, diikuti oleh Emsar A di posisi kedua, dan Tim Bethel di posisi ketiga.

Ketua Pelaksana Turnamen, Erwin Kurniawan, mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan acara ini. Ia menyebutkan bahwa para juara di setiap kategori mendapatkan uang pembinaan serta voucher dari sponsor.

Erwin berharap, event ini dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga bola basket di Kota Tasikmalaya. 

“Selama sembilan hari turnamen berjalan lancar dengan tiga kategori, putra, putri, dan SD. Semua juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan voucher dari sponsor, serta doorprize bagi penonton,” ujarnya.

BACA JUGA:Bacawalkot yang Akan Tarung di Pilkada Kota Tasikmalaya Harus Berani Deklarasi Anti Korupsi

Erwin juga berharap bahwa turnamen ini bisa menjadi contoh dan memotivasi pelaksanaan event serupa di luar kota di masa mendatang, dengan tujuan memperkenalkan Kota Tasikmalaya sebagai destinasi olahraga yang menarik.

Sementara itu, Kadisporabudpar Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana, menyambut positif terselenggaranya turnamen ini. Ia berharap turnamen ini bisa digelar secara berkelanjutan. 

"Alhamdulillah, acara ini berjalan hingga final dengan baik. Semoga ini bisa menjadi salah satu event tahunan yang dapat menarik lebih banyak orang untuk datang ke Tasikmalaya,” tutur Deddy.

Deddy juga menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak, termasuk pegiat kreatif dan pelaku UMKM, untuk mendukung perkembangan olahraga dan pariwisata di daerah. 

BACA JUGA:BRI Borong 4 Kategori Penghargaan di Malam Apresiasi Emiten 2024

Kategori :