14 Desa Meriahkan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tasikmalaya Tingkat Kecamatan Karangnunggal, Ini Pesan Camat

Sabtu 27-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 14 desa yang berada di wilayah Kecamatan Karangnunggal turut memeriahkan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tasikmalaya.

Perayaan Hari Jadi ke-392 Kabupaten Tasikmalaya tingkat Kecamatan Karangnunggal digelar di Lapangan Rancabakung, Desa Karangmekar, Kecamatan Karangnunggal, Sabtu 27 Juli 2024.

Berdasarkan pemantauan Radartasik.com di lapangan, suasana Milangkala Kabupaten Tasikmalaya di Karangnunggal berlangsung meriah.

Terlihat, ribuan warga Karangnunggal memenuhi Lapangan Rancabakung untuk menyaksikan berbagai rangkaian acara menarik.

BACA JUGA:Bidang Kesra Pemkot Tasikmalaya Bagikan Hibah, 44 Penerima Diminta Tertib saat Buat SPJ

Salah satu rangkaian acara menarik yang tersaji pada Milangkala ini yaitu lomba kreasi seni dan budaya dari masing-masing desa.

Setiap desa menampilkan kreasi dan ciri khasnya masing-masing seperti ada yang menampilkan kesenian angklung, jampana, kuda lumping, sisingaan, mars, hingga pertunjukan tari.

Selain itu, terdapat lomba senam sehat antar desa yang penilaiannya langsung oleh Pengurus Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Tasikmalaya dan Camat Karangnunggal.

Camat Karangnunggal Agus Sutisna menyampaikan terima kasih kepada lapisan masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Pj Sekda: OPD Harus Sinkron dalam Penertiban PKL Dadaha Kota Tasikmalaya

Agus Sutisna mengaku senang warga Karangnunggal sangat antusias meramaikan Milangkala sehingga penyelenggaraannya berlangsung meriah.

"Kami sampaikan masyarakat sangat respons dan sangat antusias. Kami menyampaikan terima kasih kepada lapisan masyarakat kepala desa, kepala BPD, ibu-ibu PKK, kecamatan yang sudah mendukung sehingga acara ini berlangsung meriah dan sukses," katanya saat diwawancarai Radartasik.com, Sabtu 27 Juli 2024.

Lebih lanjut, Agus berharap melalui kegiatan lomba yang diselenggarakan dapat menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan dapat melestarikan kebudayaan Sunda yang menjadi ciri khas dari desa masing-masing.

"Kami berharap lomba yang kami selenggarakan dapat menumbuhkan cinta tanah air dan rasa untuk melestarikan seni dan budaya khususnya budaya Sunda di masing-masing desa yang menjadi potensi desa," tambahnya.

 BACA JUGA:Polisi di Kota Tasikmalaya Gerebek Kontrakan yang Disulap Jadi Gudang Miras

Kategori :