Tim Kesehatan Satgas TMMD ke-121 Kodim 0612/Tasikmalaya Rutin Cek Kesehatan Anggota dan Masyarakat

Jumat 26-07-2024,19:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0612/Tasikmalaya, yang dipimpin oleh Serka Kusman dan Asn Rizal, secara rutin melaksanakan patroli kesehatan di sekitar lokasi TMMD. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa kesehatan anggota satgas yang sedang bertugas di Desa Pangliaran, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam kegiatan tersebut, tim kesehatan juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada warga Desa Pangliaran. 

Pemeriksaan rutin ini dilakukan untuk mencegah penyakit serius atau cedera saat bertugas, dengan prinsip bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati. 

BACA JUGA:Pelajar SD Dikenalkan Olahraga Basket Sejak Dini di Blessing Basketball Community Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Ini Kesiapan Fachruddin Aryanto Bersama PSS Sleman, Mulai Rasakan Intensitas Latihan Tinggi Jelang Liga 1

“Pemeriksaan kesehatan rutin ini penting untuk menjaga kesehatan anggota satgas. Kami juga membuka kesempatan bagi warga untuk memeriksakan diri di posko kesehatan TMMD,” ujar Serka Kusman, Jumat 26 Juli 2024.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi cek tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, dengan tujuan mendeteksi penyakit tidak menular. 

Beberapa warga yang mengikuti pemeriksaan ini juga menerima obat gratis sesuai dengan hasil tes kesehatan mereka.

Antusiasme warga sangat tinggi terhadap pemeriksaan kesehatan gratis ini. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Pangliaran agar lebih waspada dan menjaga kesehatan mereka. 

Kategori :