SELAMAT! Siswi MTsN 3 Tasikmalaya Raih Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya, Ini Harapannya

Senin 08-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Siswi MTsN 3 Tasikmalaya bernama Sri Ratna Mangali mengukir prestasi gemilang di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Sri Ratna Mangali yang mewakili MTsN 3 Tasikmalaya berhasil menyabet Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya 2024.

Sri ditetapkan sebagai peraih Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya berdasarkan surat pengumuman dari Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis).

Adapun, lomba yang diikuti Sri Ratna Mangali ini digelar pada Selasa 2 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Sambut Muharram 1446 H, Bazar Kuliner Hadir di Karangnunggal, Catat Lokasi dan Tanggalnya

Kepala MTsN 3 Tasikmalaya, Andes Yulianda mengapresiasi prestasi yang diraih Sri di tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Dia menyampaikan terima kasih atas perjuangannya dalam mengharumkan almamater.

''Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada peserta didik Sri Ratna Mangali yang meraih prestasi di tingkat Kabupaten Tasikmalaya,'' ujarnya, Senin 8 Juli 2024.

Lebih lanjut, Andes Yulianda juga menyampaikan terima kasih kepada pembimbing KSM Matematika Meti Faroka yang telah mendampingi dan memberikan arahan sehingga bisa meraih prestasi juara.

''Tak lupa kepada pembimbing KSM Mapel Matematika Ibu Meti Faroka yang secara continue memberikan bimbingan, arahan dan berjuang setiap hari tak mengenal lelah,'' tambahnya.

BACA JUGA:Meriahnya Gebyar Muharram 1446 Hijriah di Karangnunggal, Ada Bazar Kuliner hingga Perlombaan, Yuk ke Sini!

Sebagai informasi, siswa-siswi peraih Juara 1 pada setiap mata pelajaran yang dilombakan (Matematika, IPA, dan IPS) nantinya akan menjadi Duta KSM ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Sri mengaku bersyukur dirinya bisa meraih Juara 1 KSM Matematika Tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Dia menilai ajang lomba yang dijalaninya sangat kompetitif.

"Alhamdulillah tahun ini bisa Juara 1. Untuk persaingannya pastinya sangat berat, karena banyak orang hebat juga yang ikut lomba tersebut," katanya saat diwawancarai Radartasik.com.

Siswi kelahiran Desa Karangmekar ini mengatakan lomba yang dijalaninya telah memberikan banyak pengalaman. Apalagi, sebelumnya dia juga telah mengikuti berbagai ajang lomba matematika.

BACA JUGA:Tadi Malam, Warga Karangnunggal Gelar Pawai Obor, Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Kategori :