Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Selasa 11-06-2024,21:28 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Perkembangan penjaringan Bacalkada yang dilakukan DPC PKB Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024 semakin dinamis dan penuh kejutan. 

Kabar terbaru sebanyak 4 kandidat Bacalkada yang telah mengikuti proses interview telah dipanggil DPP PKB, Selasa 11 Juni 2024 malam pukul 18.00.

Namun, dari 4 kandidat Bacalkada yang dipanggil untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh DPP PKB di kantornya Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat yang hadir hanya 1 kandiat.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid membenarkan hal tersebut. Kata dia, sebenarnya 9 kandidat Bacalkada yang sudah mengikuti interview semuanya telah dipanggil oleh DPP untuk UKK, sebagai tahapan selanjutnya dari penjaringan.

BACA JUGA:GOOOL! Skor Timnas Indonesia vs Filipina 1-0 di Babak Pertama, Thom Haye Cetak Gol, Calvin Verdonk Debut

"Desk Pilkada DPP PKB telah mengundang 4 orang Bacalkada Kota Tasikmalaya untuk UKK tadi. Namun dari 4 Bacalkada yang diundang hanya 1 yang hadir," paparnya. 

Wahid membenarkan bahwa Bacalkada yang hadir tadi di DPP PKB mengikuti UKK adalah Dicky Candra. Sedangkan 3 Bacalkada lainnya tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain.

"Ketiga kandidat lainnya sudah terkonfirmasi tak bisa hadir karena ada kegiatan yang tak bisa ditinggalkan, dan lain sebagainya," terangnya.

"Jadi dari 9 kandidat yang diinterview di STHG telah diundang semua oleh DPP untuk UKK. Namun total yang hadir memenuhi undangan DPP adalah 6 kandidat. Maka selanjutnya yang 6 kandidat itu tinggal menunggu rekomendasi DPP," sambungnya.

BACA JUGA:Beras di Pasar Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Dijual Lebih Mahal dari Harga Eceran Tertinggi

Total 6 kandidat Bacalkada yang Memenuhi Undangan DPP PKB itu adalah: 

- Yanto Aprianto Oce (kader PPP).

- Andi Ibnu Hadi (keluarga Ponpes Condong). 

- Badruzaman (kader PKB).

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bawaslu Kirim Surat ke KASN, Sekda Ivan Dicksan Diduga Langgar Netralitas

Kategori :