Bocah di Kota Banjar Diduga Dianiaya Orang Tuanya Akhirnya Pulang, Sementara Diasuh Kerabatnya

Selasa 21-11-2023,12:33 WIB
Reporter : Anto Sugiarto
Editor : Rezza Rizaldi

Bocah di Kota Banjar Diduga Dianiaya Orang Tuanya Akhirnya Pulang, Sementara Diasuh Kerabatnya

BANJAR, RADARTASIK.COM - Akhirnya, bocah 11 tahun yang diduga dianiaya orang tuanya diperbolehkan pulang oleh dokter setelah menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD Kota Banjar. 

Bocah berusia 11 tersebut dibawa pulang oleh kerabat korban, Titin Khotimah (45) ke rumahnya di Batu Gajah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. 

Pasalnya, dia merasa kasian terhadap korhan jika harus pulang lagi ke rumahnya di daerah Sumanding Kulon, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar. Dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Spesifikasi Tiga Kamera Kelas Pro OPPO Find N3

"Mau di asuh sama saya karena merasa sangat kasian melihat kondisinya seperti itu. Saya juga punya anak yang seumurannya," katanya, Selasa 21 November 2023. 

Diakuinya, korban pernah dirawat di rumah sakit namun bukan karena diduga dianiaya. Melainkan sakit panas sehingga harus dibawa ke rumah sakit. 

Dan baru kali ini korban dibawa ke rumah sakit, setelah diketahui hampir disekujur tubuhnya penuh dengan luka diduga dianiaya oleh orang tuanya. 

"Orang tuanya sendiri sudah mengakui telah melakukan itu (penganiayaan, Red) ke korban," terangnya.

BACA JUGA:Ini Striker Baru Persib yang Diinginkan Goran Paulic, Disiapkan Jadi Pelapis David da Silva, Berusia Muda?

Akibatnya, korban juga diindikasi mengalami gizi buruk karena kondisinya yang sangat kurus dan kekurangan nutrisi akibat kelaparan. 

Kerabat korban tersebut akan berusaha mengembalikan kondisinya seperti sediakala, ceria, bahagia sama seperti anak pada umumnya. 

"Mudah-mudahan bisa ceria lagi, sama seperti anak-anak yang lain, bermain dan tertawa lagi," harapnya. 

Relawan ODGJ Kota Banjar, Yeni Astuti menambahkan, korban dibawa olehnya bersama kerabat korban ke RSUD karena melihat kondisinya yang sangat memprihatinkan. 

BACA JUGA:Luciano Moggi Ledek AC Milan: Penampilan Rossoneri Naik Turun Karena Dibangun dengan Algoritma Forlani

Kategori :