Siapa Antonio D'Ottavio? Calon Direktur Baru AC Milan Pengganti Paolo Maldini

Jumat 07-07-2023,08:06 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - AC Milan dikabarkan akan mengisi peran direktur klub setelah memecat Paolo Maldini bersama Ricky Massara. 

Padahal, sebelumnya mereka menegaskan tidak akan mengisi posisi tersebut karena telah memiliki data algoritma atau pendekatan Moneyball untuk urusan transfer pemain.

Tetapi, mereka kini dilaporkan akan melakukan promosi internal untuk mengisi peran tersebut.

Calon kuat yang dikabarkan akan menjadi direktur baru AC Milan adalah Antonio D'Ottavio. 

BACA JUGA:Jangan Kaget, Persib Resmi Lepas Mantan Bintang Persebaya Musim Ini, Ini Klub Pelabuhannya

D'Ottavio lahir pada tahun 1982 dan sebelumnya merupakan kepala pencari bakat yunior Milan. 

Dia bergabung dengan AC Milan pada tahun 2017 setelah bekerja sebagai pencari bakat Torino, Sunderland, dan Inter.

D'Ottavio telah menjadi kepercayaan Geoffrey Moncada, pencari bakat utama klub, dan keduanya akan bekerja sama lebih dekat dalam peran baru mereka. 

Meskipun D'Ottavio tiba di Milan saat klub masih berada di bawah kepemilikan Cina Li Yonghong, dia tetap bertahan bahkan setelah perubahan kepemilikan terjadi. 

BACA JUGA:12 Tips Berkendara di Jalanan Berlubang Tanpa Perlu Rasa Cemas

Namun, penting untuk dicatat bahwa peran D'Ottavio dalam klub akan lebih cenderung mengarah ke urusan birokrasi dan tidak menjadi bagian dari tim yang beroperasi di pasar transfer.

Dengan kata lain, ia tidak akan menjadi direktur olahraga klasik yang beroperasi secara mandiri dalam negosiasi transfer pemain dan pengelolaan anggaran klub. 

Keputusan Milan untuk memilih pengganti Maldini dengan orang dalam patut diapresiasi mereka sudah membuang Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Sementara itu, Alessandro Del Piero mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait pemecatan Paolo Maldini dari AC Milan saat diwawancarai Sky Sport 24.

Dalam wawancara tersebut, Alessandro Del Piero menggambarkan situasi yang dihadapi Paolo Maldini seperti "berada di mulut serigala" setelah dipecat oleh AC Milan. 

Tags :
Kategori :

Terkait