AC Milan Berikan Pesan Dukungan untuk Lukaku yang Jadi Korban Pelecehan Rasis Penggemar Juventus

Kamis 06-04-2023,10:03 WIB
Editor : Ahmad Faisal

RADARTASIK.COM - AC Milan berikan pesan dukungan untuk Lukaku yang jadi korban pelecehan rasis penggemar Juventus dalam babak semi final Coppa Italia.

Lukaku yang mendapat ejekan rasis dari Curva Sud Juventus membalas dengan melakukan selebrasi “Tutup mulut” saat mencetak gol penyeimbang di akhir pertandingan.

Tetapi selebrasi Lukaku dianggap provokatif oleh wasit, sehingga ia diusir dari lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua imbas perayaan golnya tersebut.

Apa yang menimpa Lukaku menunjukkan Serie A belum melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pelecehan rasis dan akhirnya pemain yang menjadi korban.

BACA JUGA:Pemilik AS Roma dan Lazio Diselidiki Polisi Atas Kasus Mark-Up Biaya Transfer

Lukaku akhirnya turun ke Instagram dan menyatakan dia ingin melihat liga mengambil tindakan nyata terhadap para pelaku pelecahan tersebut.      

Banyak pemain bintang dan klub elit Eropa yang memebrikan dukungan untuk Lukaku di media sosial, termasuk Kylian Mbappe, Vinicius Jr., Mario Balotell dan Patrice Evra.

Rekan senegaranya juga tak mau ketinggalan memberikan dukungan moral diantaranya Thibaut Courtois, Youri Tielemans, Radja Nainggolan dan Dodi Lukebakio

Mantan rekan setim Lukaku juga ikut mengomentari postingan Instagram Lukaku, antara lain Reece James dari Chelsea, Anthony Elanga dari Manchester United, dan Yanick Bolasie, eks Everton. 

BACA JUGA:Jelang Duel di San Siro, Maldini Amati Striker Empoli yang Jadi Milanisti Sejak Kecil

Para pemain Inter Milan, Denzel Dumfries dan Andre Onana termasuk skuat sebelumnya seperti Achraf Hakimi, dan Marco Materazzi juga telah menghubungi Lukaku.

Inter Milan telah merilis pernyataan resmi di situs klub mengutuk pelecehan yang diderita Lukaku selama pertandingan semifinal tersebut. 

Juventus melakukan hal yang sama, memastikan mereka bekerja sama dengan polisi untuk mengidentifikasi siapa yang bertanggung jawab pada malam itu. 

Timnas Belgia memposting di Instagram dengan pesan bertuliskan “Tidak untuk rasisme” bersama dengan foto Lukaku ketika melawan Swedia.

BACA JUGA:Real Madrid Ingin Barter Brahim Diaz dengan Penyerang AC Milan

Kategori :