Ridwan Kamil Bilang Tidak Sependapat Poligami Solusi Menekan Angka HIV Seperti Dikatakan Wagub Uu

Selasa 30-08-2022,19:29 WIB
Editor : Radi Nurcahya

BANDUNG, RADARTASIK.COM -  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut angkat bicara soal usulan Wagub Uu Ruzhanul Ulum untuk menekan penyebaran HIV/AIDS di provinsi tersebut yang telah menuai banyak kritik, khususnya dari para netizen. 

Pasalnya Wagub Uu Ruzhanul Ulum menyarankan solusi untuk menekan penyebaran HIV/AIDS adalah cepat menikah bagi anak-anak muda dan poligami bagi yang sudah menikah. 

Nah, atas hal tersebut Ridwan Kamil mengaku dirinya tidak setuju dengan usulan Wagub Uu tersebut, khususnya untuk berpoligami demi mencegah HIV/AIDS.

BACA JUGA:Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Sebut Poligami Solusi Menekan Angka HIV, Masak Sih

Pernyataan Ridwan Kamil diungkapkan melalui akun Twitter pribadinya yang telah verifikasi centang biru bernama @ridwankamil.

"Pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi (menekan HIV/AIDS), saya pribadi tidak sependapat," tulis Ridwan Kamil pada Selasa, 30 Agustus 2022.

"Pemprov Jabar fokus pada kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dalam penanggulangan HIV AIDS dan IMS di Provinsi Jawa Barat, " tambah Ridwan Kamil. 

BACA JUGA:Wali Kota Tasik Terima Ada Laporan Pungli! Sidak Semi Pedestrian HZ-Cihideung

BACA JUGA:Bulan Oktober, Pedestrian Jalan HZ Mustofa dan Cihideung Sudah Bisa Dinikmati

Ridwan Kamil di dalam cuitannya turut menampik sebuah berita berjudul "Heboh 414 Mahasiswa Positif HIV, KPA Bandung: Itu data Akumulasi 1991-2021".

Suami Atalia Praratya tersebut pun mengkoreksi jika 414 Kasus HIv di kalangan mahasiswa kota Bandung adalah akumulasi data selama 30 tahun 1991-2021

 "Bukan data dalam 1 tahun," ungkap Ridwan Kamil.

"Beragam program dan agenda untuk mendeteksi dan menangani masalah ini sudah dilaksanakan secara progresif oleh Pemprov Jabar," tambahnya. 

BACA JUGA:Gelombang Pasang Tinggi di Pantai Selatan, Delapan Perahu Nelayan Rusak

BACA JUGA:Dilanda Gelombang Tinggi, Objek Wisata Pangandaran Tetap Buka, Wisatawan untuk Sementara Dilarang Berenang

Kategori :