Luar Biasa, Perempuan Afsel Melahirkan 10 Bayi Kembar

Luar Biasa, Perempuan Afsel Melahirkan 10 Bayi Kembar

RADARTASIK.COM, AFRIKA SELATAN - Seorang wanita di Afrika Selatan (Afsel) mengaku telah melahirkan 10 bayi kembar sekaligus. Wanita bernama Gosiame Thamara Sithole (37) itu melahirkan bayi kembarnya di sebuah rumah sakit di Kota Pretoria pada awal Juni ini. G

 Seperti dilansir Mirror, Gosiame Thamara Sithole diyakini telah melahirkan tujuh anak laki-laki dan tiga perempuan, yang dikandung secara alami. Hanya saja kelahiran ke-10 bayi kembarnya dilakukan melalui operasi caesar.

Berdasarkan hal itu, Gosiame tercatat telah memecahkan rekor yang dibuat oleh Halima Cisse dari Mali, yang melahirkan 9 bayi di sebuah rumah sakit di Maroko pada Mei lalu. Hanya saja, hal tersebut belum dikonfirmasi oleh dokter atau Guinness World Records.

Dokter awalnya mengatakan kepada Thamara bahwa dirinya akan melahirkan 6 bayi sebelum pemindaian. Kemudian diralat angkanya menjadi 8 bayi.

Thamara yang berasal dari perkampungan Thembisa di Kota Metropolitan Ekurhuleni, adalah seorang manajer toko ritel yang sebelumnya sudah memiliki 2 anak kembar berusia 6 tahun. Awal tahun ini dia mengungkapkan kehamilan dengan keluhan kaki sakit hingga perut mulas.

“Saya kaget dengan kehamilan saya. Awalnya sulit. Saya sakit. Berat bagi saya. Masih sulit namun sekarang saya terbiasa. Saya tidak merasakan sakit lagi, namun terasa sedikit. Saya hanya berdoa supaya Tuhan membantu saya melahirkan semua anak-anak yang sehat, dan supaya saya dan anak-anak saya selamat. Saya senang,” kata Sithole kepada awak media, seperti dikutip dari Antara dari Anadolu.

Dia juga mengungkapkan kekhawatiran bahwa anak-anaknya yang belum lahir tidak akan selamat dari kehamilan berisiko tinggi. Namun, buktinya semua bayinya lahir dalam keadaan hidup, meski bayinya harus berada di inkubator sebelum dia dan suaminya, Teboho Tsoetsi bisa membawa buah hati mereka pulang.

Teboho menggambarkan dirinya sebagai suami yang bahagia dan emosional. Gosiame Thamara mengalahkan rekor Halima Cisse, 25, dari Mali yang melahirkan 9 anak pada bulan lalu.(bbs/ant/jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: