Usai Naik Angkum Siswa di Kabupaten Tasik Wajib Ganti Baju

Usai Naik Angkum Siswa di Kabupaten Tasik Wajib Ganti Baju

PUSPAHIANG — Sebagian sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tasikmalaya melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dengan melaksanakan ujian sekolah untuk kelas VI, Senin (24/5/2021). Peserta didik dan guru pun menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai syarat dibukanya sekolah.


Salah satu sekolah yang mulai percobaan belajar tatap muka yakni SD Negeri Bukit Dago Kecamatan Puspahiang dan SD Negeri Sukasenang Kecamatan Singaparna.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana mengatakan, sekolah tingkat SD sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita terus melakukan peninjauan ke SD. Pihak sekolah pun bersama guru sudah siap melaksanakan uji coba sekolah tatap muka ini,” ujarnya kepada Radar, Senin (24/5/2021).

Kata dia, hasil pantauan tim ada SD yang yang menyediakan ruang isolasi sementara dan ganti baju khusus untuk siswa yang mengalami gejala Covid-19 dan naik angkutan umum.

“Siswa yang naik angkutan umum wajib pakai baju biasa bukan seragam. Sebelum masuk kelas mereka harus ganti baju di ruang khusus. Sementara bagi siswa yang suhunya tinggi akan dibawa masuk ruang isolasi sementara menunggu dijemput orang tua,” paparnya.

Menurut dia, seperti di SDN Sukasenang, Singaparna ada ruang khusus isolasi sementara dan ganti baju bagi siswa yang naik angkutan umum. “Kita harap semua sekolah seperti ini dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya Mohamad Zen menambahkan, pemerintah daerah terus berupaya agar para guru SD-SMP bisa semua dilakukan vaksinasi jelang dibuka kembalinya sekolah.

“Mudah-mudahan baik guru dan sekolah siap untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka nanti, termasuk siswa dan orang tua serta guru menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: