Sopirnya Positif Terpapar Covid-19, Wali Kota Banjar Pilih Isolasi Mandiri

Sopirnya Positif Terpapar Covid-19, Wali Kota Banjar Pilih Isolasi Mandiri

Sopirnya Positif Terpapar Covid-19, 
Wali Kota Banjar Pilih Isolasi Mandiri 

BANJAR - Khawatir ikut terpapar virus Covid-19 setelah sopir pribadinya yang berinisial As dinyatakan terkonfirmasi terkena Corona, Wali Kota Banjar H Ade Uu Sukaesih memilih melakukan isolasi mandiri (isoma) di kediaman pribadinya. 

"Beliau akan melakukan isolasi mandiri antara tiga sampai seminggu. Sebenarnya Ibu Wali Kota tidak ada gejala sakit, hanya khawatir saja. Makanya belaiu minta diperiksa sama kita sebelumnya," ujar Kepala Puskesmas Purwaharja I drg Westra Kharisma, Senin (24/05/2021)  

Westra mengungkapkan, terungkapnya sopir Wali Kota Banjar berinisial As positif Covid-19 itu merupakan hasil dari swab test PCR yang dilakukan yang bersangkutan bersama bersama Ibu Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih dan 2 staf pribadinya, pada Minggu (23/05/2021).  

Dari hasil swab test PCR itu, memang hanya As yang dinyatakan positif terkana Covid-19. Sedangkan Wali Kota Banjar dan dua staf pribadinya dinyatakan negatif.


Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha membenarkan jika sopir pribadi Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih berinisial As terpapar Covid-19. Dan untuk menghindari resiko dari ikut terkena virus Corona tersebut wali kota memilih melakukan isolasi mandiri. 

"Beliau khawatir saja jika kesehatannya menurun bisa ikut terpapar. Jadi beliau memilih menjalani isolasi mandiri di rumah beberapa hari. Semoga kondisi Ibu Wali Kota tetap sehat dan dijauhkan dari Covid-19," kata Agus. 

Agus pun mengungkapkan dalam beberapa hari ke belakang aktifitas Wali Kota Banjar bersama sopir dan staf pribadinya untuk aktifitas ke luar kota terbilang tinggi. Terutama setelah menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan Pemerintah Banjar. 

"Makanya ketika dilakukan swab test PCR, sopirnya diketahui positif Covid-19. Ibu Wali Kota memilih langsung melakukan isolasi mandiri<" tuturnya. (anto sugiarto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: