Inter atau Milan: Siapa Yang Akan Memenangkan Gelar Serie A Musim Ini?

Inter atau Milan: Siapa Yang Akan Memenangkan Gelar Serie A Musim Ini?

Radartasik.com, Italia, Hanya dua poin yang membagi AC Milan dan Inter di klasemen Serie A, tetapi pasukan Simone Inzaghi memiliki satu pertandingan tunda. Jadi, siapa yang akan memenangkan gelar musim ini?

Kedua tim Milan menang selama akhir pekan. Nerazzurri mengalahkan Roma asuhan José Mourinho, sementara Rossoneri memastikan kemenangan 2-1 di Lazio berkat gol menit akhir dari Sandro Tonali.

Jika Inter menang melawan Bologna, mereka akan naik ke puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas rival sekota mereka dengan empat pertandingan tersisa.

Nerazzurri tampaknya memiliki jadwal pertandingan yang lebih mudah dengan pertandingan melawan Udinese (tandang), Empoli (kandang), Cagliari (tandang) dan Sampdoria (kandang), ditambah Final Coppa Italia melawan Juventus pada 11 Mei, jadwal antara pertandingan melawan Empoli dan Cagliari .

Sedangkan AC Milan akan menjamu Fiorentina akhir pekan depan, kemudian bertandang ke Verona dan mengakhiri musim dengan pertandingan kandang melawan Atalanta dan pertemuan dengan Sassuolo di Stadion Mapei.

Jadwal ini membuat Inter tampaknya sedikit difavoritkan, tetapi prediksi telah berubah dari minggu ke minggu di Serie A musim ini dan sekarang tidak ada lagi ruang untuk kesalahan.

Sementara itu AC Milan dan Inter yang telah lolos ke Liga Champions musim 2022-23, mendapat tambahan minimal €30 juta.

Kemenangan mereka selama akhir pekan melawan Lazio dan Roma masing-masing membuat secara matematis mustahil bagi mereka untuk keluar dari empat besar.

Secara realistis, sekarang ini adalah pertarungan duo Milan untuk Scudetto, tetapi tujuan utama kualifikasi Liga Champions telah tercapai.

Menurut Calcio e Finanza, hasil itu akan bernilai minimal € 30 juta dalam pendapatan baru untuk musim depan.

Terdiri dari €15,64m sebagai bonus partisipasi di Liga Champions dan €5m lainnya  dari pasar.

Angka ini bisa lebih, asumsi perhitungan ini adalah kedua tim akan meninggalkan babak penyisihan grup Liga Champions tanpa satu kemenangan pun.

Klub juga mendapatkan bonus berdasarkan pencapaian bersejarah mereka di Eropa, pada musim 2021-22 membawa Inter €16 juta dan AC Milan €17 juta, meskipun sekali lagi itu juga tergantung pada klub lain yang berhasil lolos.

Dikutip dari Football Italia, itu berarti hanya lolos ke Liga Champions akan menjamin setidaknya €30 juta pendapatan baru.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, mereka juga harus mendapat manfaat dari kerumunan kapasitas 100 persen, yang tidak terjadi selama pandemi COVID-19 ketika kehadiran dibatasi karena langkah-langkah keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: football italia