Garuda Select; Ibnul Diminta Besarkan Badan

Garuda Select; Ibnul Diminta Besarkan Badan

JAKARTA — Ibnul Mubarak merupakan salah satu peserta dari Program Garuda Select yang berposisi sebagai bek tengah. Posturnya yang kurus membuat Ibnul mendapat tugas dari pelatih untuk membesarkan badannya.

”Coach Des Walker dan Coach Dennis Wise bilang agar saya bisa membesarkan badan selama di Indonesia. Menurut mereka saya masih terlalu kurus untuk menjadi bek tengah,” kata Ibnul dikutip dari situs Garuda Select pada Kamis (20/05/2021).

”Coach Jake Fitzsimmons (pelatih fisik), juga sudah memberikan program latihan individu yang akan saya jalani selama di rumah. Beberapa bulan ke depan saya akan coba untuk berlatih sendiri,” lanjut Ibnul.

Dia berharap bisa kembali dipanggil untuk mengikuti Program Garuda Select musim yang keempat. Dirinya merasakan banyak manfaat dan perkembangan selama enam bulan menimba ilmu di Inggris.

”Selama enam bulan berlatih di Inggris, fisik dan daya tahan saya jauh lebih baik. Saya juga semakin paham bagaimana menjadi seorang pemain belakang yang lebih kuat dan tangguh agar tidak mudah dilewati lawan,” ucap dia.

”Selain itu, saya lebih mengerti waktu yang tepat kapan harus mengambil bola dari lawan. Ini jadi bekal penting bagi saya yang ingin menjadi seorang pemain belakang profesional,” terangnya.

Sama seperti mayoritas pemain Garuda Select lainnya, pertandingan melawan Manchester City jadi yang paling berkesan untuk Ibnul. Banyak pembelajaran penting yang didapatkan dari kesulitan pada laga tersebut. (vyt/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: