Nekat Bawa Pemudik dari Cirebon Tujuan Ciamis, Bus Diputar Balik di Panawangan

Nekat Bawa Pemudik dari Cirebon Tujuan Ciamis, Bus Diputar Balik di Panawangan

CIAMIS - Tim gabungan TNI-Polri dan instansi pemerintah terkait melaksanakan apel pagi menjelang pelaksanaan penyekatan, Minggu (16/05/2021) sekitar pukul 07.00 di Pos Penyekatan Panawangan Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis Provinsi Jawa Barat.


Saat penyekatan terdapat bus yang diduga membawa pemudik dari Cirebon hendak ke Ciamis. Bus tersebut akhirnya disuruh untuk putar balik.

Kepala Pos Penyekatan yang dipimpin Iptu Welly Rustandi mengatakan, personel yang terlibat dalam apel di antaranya Polres Ciamis, Kodim 0613/Ciamis, Dishub dan Satpol Kabupaten Ciamis serta Petugas Kesehatan.

“Setiap pagi kita laksanakan apel pagi dalam rangka mengecek kesiapan personel yang akan bertugas di Pos Penyekatan Panawangan. Sehingga diharapkan saat pelaksanaan dapat berjalan lancar sesuai dengan arahan dari pimpinan,” ucapnya.

Welly menyampaikan, seluruh personel gabungan yang terlibat di Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2021 selalu siap menjalankan tugas penyekatan larangan mudik.

“Termasuk saat ada bus atau kendaraan yang diduga akan membawa pemudik dari Cirebon tujuan Ciamis, kita sekat dan putar balik,” ucapnya.

Tindakan tersebut selalu dibarengi dengan pemahaman yang baik dan humanis kepada pengendara. Hal itu demi kebaikan semua, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Intinya kami selalu menekankan kepada mereka itu masalah protokol kesehatan dan larangan mudik,” ucapnya.

Pihaknya juga menekankan kepada seluruh personel untuk berpegang pada pedoman protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Semua diwajibkan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari timbulnya kerumunan saat menjalankan penyekatan kendaraan.

“Ini semua kami lakukan sebagai upaya bersama memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” tuntasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: