Hari Kedua Lebaran, Ribuan Pemudik Masih Lintasi Gentong

Hari Kedua Lebaran, Ribuan Pemudik Masih Lintasi Gentong

TASIKMALAYA - Hingga H+1 atau hari kedua lebaran, kendaraan pemudik yang melintasi Pos Penyekatan Gentong, Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, terpantau masih ramai.

Bahkan berdasarkan pantauan di lapangan pada Jumat (14/05/21) malam, ribuan kendaraan pemudik dari arah Bandung menuju wilayah Tasikmalaya masih melintasi pos penyekatan utama di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota tersebut.

"Untuk penyekatan hari ini (Jumat) mulai dari jam 08.00 WIB sampai sekarang kendaraan yang melintas leter U Gentong kurang lebih 1335 kendaraan," ujar Kapos Penyekatan Gentong, Iptu H Edi Suprayitno kepada wartawan.


Diungkapkan Edi, dari ribuan kendaraan melintas di Pos Penyekatan Gentong terdapat 35 kendaraan, baik jenis mobil pribadi maupun sepeda motor yang diputar balik.

Disinggung mengenai masih dilakukannya penyekatan terhadap arus mudik, Edi mengatakan pihaknya melihat masih banyak kendaraan yang bergerak atau mudik arah barat ke timur.


"Kami melihat ada yang beranggapan mudik telah dibebaskan, karena hari H lebarannya kemarin. Sehingga ada yang masih memilih melakukan mudik. Oleh karena itulah kami masih melakukan penyekatan terhadap para pemudik," jelasnya. (rezza rizaldi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: